Saya masih tidak percaya ketika diumumkan sebagai pemenang lomba #FujitsuBlog yang mendapatkan lifebook Fujitsu LH 772. Hingga pada saat penyerahan produk tersebut pada tanggal 15 Agustus 2012 lalu baru benar-benar percaya ūüôā

 

Baiklah sesuai janji saya kepada Jenny Lie Market Development Manager, Fujitsu PC Asia Pasific PTE LTD saat penyerahan hadiah, sebagai bentuk testimoni saya akan menggunakan serta mereview produk tersebut. Jadi tidak akan dijual ya hehehe.

 

Kurang lebih 1 bulan rasanya cukup untuk mengetahui performa lifebook ini. Saya mendapat warna pearl black untung nggak dapet yang warna pink atau putih.

 

Didalamnya sudah ada program Windows 7 Home Premium dengan 3rd Generation Intel Core i5. Dengan kecepatan ini dalam hitungan 5 detik saya sudah bisa membuka windows sejak dinyalakan.

 

Kita awali dari keyboard, dengan design dan filosofi TAKUMI, keyboard ini sangat egronomis, tuts nya juga empuk dan lembut. Selain itu keyboard ini juga full feature karena terdapat tombol numerik yang lengkap di bagian kanan seperti keyboard dalam PC desktop. Dibagian bawah tengah terdapat pad berfungsi sebagai mouse dan disebelah kanannya terdapat pad berbentuk lingkaran yang berfungsi scroll-up jika memutar searah jarum jam dan scroll-down jika memutar kebalikannya. Percayalah, fitur ini tidak akan ditemukan di produk lain. Inilah ciri khas Fujitsu!

 

Saat melihat display, dunia rasanya luas saat membuka web dengan display LCD 14″ dengan rasio 16:9(wide), karena sebelumnya saya menggunakan layar ukuran 10″. Dan gambar yang ditampilkan saat memutar film DVD begitu jernih karena menggunakan¬†LCD SuperFine HD 200¬†dengan resolusi 1366 x 768¬†pixels. Selain itu suara yang dihasilkan begitu jernih karena sudah ditanamkan ultimate sound dari¬†ONKYO¬†box speakers dengan¬†DTS UltraPC Plus. Bener-bener bikin betah lama-lama di depan lifebook ini.

 

Selain itu baterai juga bertahan cukup lama yaitu sekitar 7-8 jam, tergantung penggunaan. Akan lebih irit jika menggunakan eco-mode untuk display. Untuk port ada 4 colokan USB dan bisa dijadikan charger untuk smarphone walaupun lifebook dalam keadaan mati. Serasa jadi baterai charger terbesar di dunia.

 

Ada peristiwa lucu mengenai lifebook ini. Sejak awal saya tidak menemukan adanya colokan HDMI. Dalam hati wah sayang banget laptop keren nggak ada colokan tsb. Namun tanpa sengaja saat mencari colokan line internet yang berada di belakang dan ternyata ketemu juga colokan HDMI yang letaknya ngumpet di belakang. Wah seneng banget ada port ini karena kita bisa online dan nonton DVD via LCD TV yang lebih besar.

 

Dalam lifebook ini juga sudah tertanam dual layer DVD super multi writer dan blu-ray writable Drive. Jadi bisa memutar film DVD dengan kualitas HD. Selain itu dengan adanya sensor Face Sense Utility yang tertanam dalam HD camera akan mendeteksi mata penonton, jika tidak ada yang melihat film saat diputar, maka film akan berhenti, semacam pause otomatis. Dan jika sudah kembali akan diputar lagi. Jadi bisa ke toilet dulu kalo kebelet pipis.

 

Satu bulan rasanya masih kurang untuk mengeksplorasi lifebook ini, selanjutnya pasti saya temukan kelebihan-kelebihan lainnya. Namun satu yang jelas saya puas memiliki gadget yang satu ini. Rasanya lengkap sebagai blogger memiliki senjata secanggih ini.

 

Arigato Gozaimasu Fujitsu (y)