Trizara Resort Lembang, Kemping Bintang Lima di Kawasan Bandung Utara

Bersama dengan 30 blogger terpilih yang hadir dari Kota Jakarta, Bandung dan sekitarnya, saya berkesempatan untuk menginap di sebuah tempat Camping Mewah di Trizara Resorts Lembang yang mengusung konsep kemping namun dengan mengutamakan kenyamanan, kemudahan dan pelayanan yang premium. Konsep seperti ini dikenal juga sebagai Glamping atau Glamour Camping.

 

Cepet juga ya dari Jakarta jam 7.30 jam 10.00 sudah sampai di @trizararesorts Lembang

A photo posted by Harris Maulana (@harrismaul) on

Berada di areal seluas 3 Hektar di kawasan Lembang tepatnya di Jl. Pasirwangi Wetan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat , Jawa Barat, terdiri dari 47 camp yang terbagi menjadi 3 jenis yaitu Netra, Nasika & Svada dan Zana. Netra merupakan luxury camp untuk 2 orang ada 13 buah, Nasika & Svada untuk 4 orang dan Zana, camp khusus untuk berbulan madu terdiri dari 12 buah. Selain itu tersedia juga fasilitas restoran, barbeque, api unggun, dan berbagai jenis permainan yang dapat digunakan oleh para tamu. Ada juga team building, yoga dan outbond yang bekerjasama dengan pihak ketiga. Trizara Resort dibangun selama setahun terakhir sejak awal 2015. Konsep yang unik dihadirkan dengan bekerjasama dengan pemilik lahan dan penduduk sekitar. Menurut Pak Kunal yang merupakan owner dari Trizara Resort, hampir 99% yang mengerjakan resort ini adalah penduduk sekitar. Hanya pimpro dan mandor saja yang didatangkan dari luar daerah. Untuk manajemen hotel bekerja sama dengan Hotel Salak Bogor Management, hal ini untuk mengoptimalkan potensi yang ada di kawasan ini. Para pekerja juga dididik secara otodidak, karena latar belakang dari para pekerja tersebut bukan dari perhotelan, namun sambil bekerja mereka diajari tentang hospitality agar dapat melayani tamu dengan baik.  

Ntar malem bakal camping di tenda yang dalemnya kayak gini. #glamping @trizararesorts A photo posted by Harris Maulana (@harrismaul) on

Untuk menuju ke Trizara Resort, jika tamu datang dari Jakarta dapat melalui jalan tol Purbaleunyi keluar exit Padalarang dan masuk ke jalan Parompong dan langsung masuk ke lokasi. Jadi tidak perlu masuk ke Kota Bandung lewat Jalan Pasteur dan Jalan Setiabudhi yang macetnya nauzubilah setiap akhir pekan. Saat kami datang pun dari Jakarta kami berangkat jam 7.30 dan jam 10.00 sudah sampai di lokasi.

Sedangkan bagi pengunjung dari Kota Bandung dapat melalui Jalan Pasteur melalui Maranatha, melalui Jalan Setiabudi lewat Jalan Sersan Bajuri Ledeng dan nanti bisa juga melalui Kampung Gajah jika jalan sudah diperbaiki.

Sesuai dengan namanya yaitu Trizara yang berarti taman atau kebun surga menurut bahasa sansekerta, kawasan ini ditata secara alami dan tidak terlalu banyak perubahan cut and fill. Kontur dibiarkan secara alami dan lansekap yang menyesuaikan. Hasilnya adalah lokasi menjadi berbagai trap atau undakan yang naik turun, namun justru hasilnya menjadi sangat indah dan jika di foto hasilnya sangat instagramable kalo menurut anak-anak ala-ala instagram. Hasilnya dapat dilihat dari foto teman-teman yang banyak dishare di social media. Silahkan pantau dengan hashtag #TrizaraResorts atau follow akun IG resmi @TrizaraResorts.

 

Trizara Resorts juga mengusung konsep eco-friendly. Setiap tenda tidak langsung menutupi tanah dibawahnya, mereka hanya membuat pondasi untuk mengusung dasar tenda, jadi dengan demikian air hujan langsung menyerap ke dalam tanah. Pun dengan peralatan yang disediakan juga berwawasan lingkungan seperti sabun dan shampoo yang tidak mengandung detergen. Demikian diungkapkan Pak Kunil secara panjang lebar.   Di kawasan ini juga kita bisa melihat sunset dan sunrise. Menjelang sore hari akan turun kabut. Untuk itu jangan lupa membawa jaket tebal, kupluk dan kaos kaki jika akan menginap di tempat ini, karena hawa dingin sudah terasa sejak sore hari. Jika malam tiba kita bisa mengadakan api unggun dengan menu marsmallow bakar yang ternyata enak sekali dengan melihat pemandangan kota Lembang dengan lampu yang berkerlap kerlip.

A photo posted by Harris Maulana (@harrismaul) on

Jika tidak ingin menginap dan hanya melihat-lihat saja, dapat juga dilakukan di Trizara Resort. Hanya dengan membayar Rp.100.000,- kita bisa eksporasi kawasan ini selama 6 jam. Bisa foto-foto dan share di Instagram. Jangan lupa gunakan hashtag #TrizaraResorts jika fotonya bagus dan mendapat like banyak siapa tau mendapatkan voucher menginap di tempat ini. Selain itu ada juga paket untuk pemotretan pre-wedding, paket wedding dan honeymoon. Untuk perusahaan yang akan mengadakan gathering bisa dilakukan juga dengan paket Rp.800.000 per pack sudah termasuk penginapan, makan 3x, coffee break 2x minimal untuk 25 orang.

 

Siap2 keliling kawasan @trizararesorts mau liat2 dinosaurus, t-rex, bronto,dll #mulaihalu #dikirajurassicpark

A photo posted by Harris Maulana (@harrismaul) on

Jadi buat yang kangen kemping dan suasana yang tenang, silahkan datang ke tempat ini, dijamin males pulang 😉 Buat yang penasaran silahkan intip video berikut ini :

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply