Tips Traveling Ala Breaktime

Rasanya asik banget ya kalo ngeliat foto temen-temen saat traveling. Mereka memperlihatkan foto-foto yang indah, pemandangan bagus dan tempat-tempat menarik. Tapi jangan salah lho, beberapa tempat yang kita kunjungi ternyata banyak yang tidak sesuai dengan ekspektasi. Seperti misalnya foto keindahan Menara Eiffel kita membayangkan akan foto cantik dengan pemandangan latar belakang Menara Eiffel yang megah. Tapi ternyata banyak yang kecele karena ternyata disekitar menara tersebut banyak juga orang yang ingin berpose dengan posisi yang sama, jadilah foto bocor dimana-mana ada banyak orang. Saya mengalami saat berkunjung ke Patung Merlion di Singapore. Banyak sekali orang yang ingin foto dengan berbagai gaya. Ada yang bergaya mandi dengan pancuran dari mulut Merlion, bergaya minum, bergaya apa saja. Entahlah itu turis dari mana 😀

Ada lagi pengalaman saltum atau salah kostum saat traveling. Jalan-jalan ke pantai kok tapi pake sepatu. Atau naik ke gunung tapi gak bawa jaket. Bisa juga pola makan saat traveling juga berpengaruh. Coba bayangkan ketika traveling tiba-tiba kita kena diare. Kan berabe. Selain jadi tidak menikmati jalan-jalannya, juga bikin repot teman seperjalanan. Salah satu tips pola makan saat traveling adalah jangan makan pedas, apalagi yang pencernaannya gak biasa makan pedas. Pasti bikin repot.  Untuk itu sebelum traveling sebaiknya kita cari-cari dulu informasi seputar destinasi yang akan kita tuju. Selain mendapat sejumlah informasi, kita juga akan mendapatkan sejumlah tips yang menarik.

Saya sendiri suka mendapatkan informasi rencana perjalanan traveling anda breaktime dari website breaktime.co.id/travel. Mereka menyediakan konten DESTINASI yang memuat informasi spot favorit untuk wisata mulai dari Sabang Sampai Merauke. Mulai dari Singapore sampai Paris. Spot wisatanya pun beragam mulai dari pantai, gunung, budaya sampai kuliner.

Breaktime

Selain itu ada konten TRAVEL TIPS seperti yang disebutkan di atas yang menyajikan beberapa tips seputar traveling yang kita tidak akan menyangka hal itu bakal terjadi seperti misalnya tips mengatasi jetlag setelah penerbangan beberapa jam, tips saat rental mobil, tips bertahan di hutan kalau kesasar, dan tips-tips bermanfaat lainnya.

Ada juga konten PLANNING TRIP. Kita memulai dengan merencanakan traveling mulai dari pemesanan tiket pesawat menuju destinasi yang diinginkan dan mencari tiket yang masuk akal. Kita bisa membandingkan antara satu penerbangan dengan penerbangan lainnya. Yah kalo beda-beda tipis kalo yang satu sering lelet, satunya lagi ontime kita pilih yang agak mahalan tapi tepat waktu. Soalnya jika delay terus apalagi sampai ganti hari tentu berpengaruh dengan jadwal itinerary yang sudah kita susun. Setelah selesai dengan urusan tiket, kita juga bisa mencari referensi tentang apapun yang berhubungan dengan destinasi wisata yang kita tuju. Namun referensinya jangan terlalu detail, karena kalau sudah tau semua nanti travelingnya gak seru lagi karena gak akan ada kejutannya. Seperti misalnya ternyata jalan ke lokasi itu naik gunung dulu, baru turun ke pantai. Jika sudah tau pasti gak akan seru. Tapi kalau belum tau pasti penasaran, mau ke pantai kok malah nanjak!

Terakhir adalah konten THE STORY yang menurut saya paling menarik. Di konten ini kita bisa ikut kontribusi dengan mengirimkan cerita perjalanan ke website ini. Apa yang kita alami bisa kita share dan dapat bermanfaat untuk orang lain. Hal sekecil apapun termasuk rute dan tarif angkot  misalnya. Apa yang kita ketahui belum tentu diketahui juga oleh orang lain kan? Begitu juga sebaliknya. Sudah banyak lho yang ikut berkontribusi, termasuk fotographer dan videographer handal sekelas Barry Kusuma. Jadi jika ada rencana perjalanan traveling anda breaktime  silahkan intip informasinya di http://breaktime.co.id/travel.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply