Tiga Agenda MPR Jelang HUT Kemerdekaan RI

Menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI setiap tahun MPR RI mengadakan beberapa agenda. Demikian pula untuk peringatan tahun ini yang akan memperingati HUT RI ke-71 tahun akan ada 3 (tiga) agenda besar yang akan dilaksanakan.

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal MPR RI, Ma’ruf Cahyono dalam acara Netizens Jakarta Gathering Bersama MPR RI di Senayan City, Jakarta , kamis (11/8). Adapun ketiga agenda besar tersebut adalah pertama : sidang tahunan MPR yang diadakan pada tanggal 16 Agustus 2016. Sidang ini akan mendengarkan pidato Presiden Joko Widodo.

Agenda Kedua adalah peringatan Hari Konstitusi yang jatuh pada tanggal 18 Agustus. Seperti kita ketahui sehari setelah proklamasi 17 Agustus 1945 disahkan Undang Undang Dasar (UUD) 1945 dan diperingati hingga kini. Untuk tahun ini dalam peringatan hari konstitusi akan diadakan Final Lomba Cerdas Cermat (LCC) yang mengusung 4 (empat) pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

MPR 2

Sedangkan agenda ketiga adalah peringatan HUT MPR yang menurut Ma’ruf merupakan peringatan pertama kali diadakan selama ini. Dengan tema “MPR Berdzikir” peringatan ini diiharapkan akan berdampak positif untuk masyarakat. Dalam acara tersebut juga aka nada ceramah dan doa bersama untuk kesejahteraan rakyat Indonesia.

Wefie Bareng Pak Zul Ketua MPR RI (Foto : FB Mira Sahid)

Dalam kesempatan ini hadir pula ketua MPR RI Bapak Zulkifli Hasan dan langsung disambut netizen untuk foto bersama dan juga selfie, karena kesempatan untuk bertemu dengan beliau sangat jarang ditengah kesibukannya. Dalam sambutannya Pak Zul mengharapkan dukungan dari netizen agar turut mendukung dan mensosialisaikan program dan kegiatan MPR melalui social media.

MPR

Dalam kesempatan tersebut pihak MPR juga mengundang netizen untuk hadir dalam acara sidang pada tanggal 16 Agustus 2016 dengan menyiapkan ID card untuk akses masuk. Namun berhubung bertepatan dengan hari kerja, banyak juga yang tidak bisa hadir, termasuk saya sendiri. Selain ingin melihat suasana sidang, juga bisa melihat-lihat bagian dalam gedung MPR – DPR RI yang selama ini hanya bisa dilewati atau dilihat dari layar kaca. Semoga suatu saat bisa ke sana ya.

IMG-20160816-WA0007

 

 

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply