Suzuki All New Ertiga “Value for Money” Hadir Lebih Lega, Lebih Nyaman dan Lebih Mudah Perawatannya

Mungkin banyak yang belum tahu jika mobil ini, Suzuki All New Ertiga berhasil mendapatkan penghargaan sebagai MPV Terbaik di IIMS 2018.Mobil keluarga ini ini memiliki beberapa fitur baru yang membuat menjadi lebih Nyaman dan dapat diandalkan.

Suzuki memiliki sejarah yang cukup panjang di Indonesia melalui Ertiganya. Suzuki Ertiga termasuk salah satu MPV yang menjadi favorit keluarga di Indonesia. Alasannya karena Suzuki Ertiga termasuk MPV yang memiliki mesin bandel, irit, serta interior yang cukup mewah jika dibandingkan dengan MPV lain di kelasnya.

Selain itu juga, suspensi dan kenyamanan keluarga sangat terjamin dengan Ertiga. Nah, dengan hadirnya Suzuki All New Ertiga ini justru menjawab beberapa kelemahan dari seri sebelumnya. Misalnya saja untuk All New Ertiga kali ini lebih panjang 13 cm dibandingkan dengan “kakaknya”. Efeknya justru dirasakan pada kursi baris ketiga yang memiliki leg room cukup nyaman serta bagasi yang lebih banyak.

Untuk sisi eksterior juga tak luput dari ubahan yang cukup signifikan. Misalnya saja untuk lampu All New Ertiga sudah menggunakan projector headlamps yang lebih terang apalagi jika All New Ertiga ini bakal dibawa mudik lebaran 2018. Untuk tipe GXnya pun sudah dilengkapi dengan fog lamp yang stylish dan terlihat sporty.

Salah satu yang juga tidak didapatkan dari Ertiga sebelumnya adalah smart entry dan smart key dengan menggunakan keyless untuk tipe All New Ertiga tertinggi. Menariknya, meskipun kunci tertinggal di dalam, pintu All New Ertiga tidak akan terkunci secara otomatis sehingga bisa menghindari kejadian tertinggal kunci di dalam mobil. Memang fitur ini sayangnya hanya dimiliki All New Ertiga tipe GX atau tipe tertingginya.

Soal tampilan, tidak bakal malu-maulin deh. Suzuki All New Ertiga benar-benar memberikan tampilan eksterior yang sporty dengan garis-garis tegasnya. Bahkan grilnya juga menambah kekar tampilan All New Ertiga.

Masuk ke sisi interior, salah satu yang membuat All New Ertiga terkesan lebih mewah adalah panel kayu dan stir yang sporty. Buat keluarga muda, mobil keluarga ini memang tidak terkesan hanya untuk kalangan di atasnya alias bapak-bapak, tapi ada sisi-sisi sportynya yang disematkan oleh Suzuki dalam All New Ertiga.

Contoh saja seperti panel setir yang sudah dilengkapi dengan tombol bluetooth, dan tombol panggilan sehingga lebih aman dan nyaman saat menerima telepon ketika berkendara. Memutar lagu favorit dari smartphone kesayangan pun jadi lebih simpel dengan koneksi nirkabel yang disediakan.

Mobil zaman now memang tak lengkap jika tidak ada fasilitas charger. All New Ertiga sudah menyediakan dua colokan di depan dan satu colokan di tengah. Salah satu colokan di depan berupa colokan USB. Sedangkan dua lainnya membutuhkan adaptor. Kenapa harus menggunakan adaptor? Karena jika sewaktu-waktu membawa cooler box, colokan dengan menggunakan adaptor ini masih tetap bisa digunakan dan fungsional untuk berbagai macam kebutuhan.

Untuk soal kapasitas, jangan ditanya lagi. Mobil keluarga dengan kapasitas 7 orang ini benar-benar bisa mengangkut 7 orang dewasa sekaligus. Pasalnya All New Ertiga sekarang sudah lebih panjang, lebih lebar dan lebih luas lagi kapasitasnya.

Sebagai salah satu nilai plusnya, kini kursi baris ketiga sudah bisa dinikmati oleh orang yang punya tinggi 170 cm. Sehingga tidak mengurangi kenyamanan penumpang di kabin paling belakang. Tak kalah menariknya, kursi baris kedua dan baris ketiga bisa dilipat sehingga rata dengan dengan permukaan. Salah satu benefit dari All New Ertiga sebagai mobil keluarga muda yang multifungsi sehingga ketika belanja furniture baru atau perabotan rumah tangga lainnya, bisa muat barang lebih banyak lagi.

Kesimpulannya, All New Ertiga ini benar-benar menawarkan perubahan cukup siginifikan baik dari segi interior yang fresh, eksterior yang lebih macho, performance yang lebih oke serta fitur-fitur keamanan yang lebih mumpuni. All New Ertiga bahkan memiliki seri ESP (electronic stability program) yang akan membantu pengemudi tetap nyaman ketika mobil dipacu dalam kecepatan tinggi dan tiba-tiba terjadi gejala understeer dan oversteer saat berkendara.

Belum lagi dengan fitur keamanan seperti rem ABS (Anti-lock Braking System), EBD (electronic brake force distribution) serta BA (brake assist) yang membuat mobil keluarga ini bisa dibawa oleh papanya ke kantor atau mamanya mengantar anak-anak berangkat ke sekolah. Kesimpulannya Suzuki All New Ertiga bisa menjadi mobil andalan keluarga dengan berlimpah fitur keren serta kepastian perawatan yang murah yang membuat kantong nyaman.

Eksterior dan interior Suzuki All New Ertiga

Daftar Harga Suzuki All New Ertiga
Harga on the road Jabodetabek 2018

Group Model Sales Model Harga on the Road
All New Ertiga GA – MT Rp 193.000.000
All New Ertiga GL – MT Rp 211.500.000
All New Ertiga GL – AT Rp 222.000.000
All New Ertiga GX – MT Rp 223.000.000
All New Ertiga GX – AT Rp 233.500.000
All New Ertiga GX – MT ESP Rp 228.000.000
All New Ertiga GX – AT ESP Rp 238.500.000

Be Sociable, Share!

Leave a Reply