Serunya Ulang Tahun ke-3 AEON Mall BSD City

AEON Mall BSD City memasuki usia yang ke-3 di bulan Mei 2018 ini. Dalam rangka perayaan ulang tahun mall yang pertama kali ada di Indonesia itu dirayakan dengan berbagai acara menarik. Beruntung pada tanggal 4 Mei 2018 kemarin sempat datang ke AEON Mall bersama keluarga dan mengikuti berbagai acara seru.

Konsep yang diusung adalah festival pasar malam Jepang lengkap dengan dekorasi Yagure khas dengan menara Bon Odori-nya termasuk lentera. Bon Odori adalah tarian rakyat yang sangat populer di negeri sakura itu. Pada hari sabtu itu juga kami sempat diajari tarian Yosakoi yang menggunakan semacam kecrekan tapi dari kayu sebagai medianya. Sebelumnya diadakan meet n greet dengan seorang cosplayer yang didatangkan khusus dari Malayasia yaitu Ying Tze yang ternyata penggemarnya di Indonesia banyak banget. Bagi para fans yang ingin ketemu cukup membeli merchandise semacam kartu pos seharga Rp 50.000,- dan nanti akan ditandatangani serta bisa selfie dengan sang cosplayer yang mirip boneka itu. Berbagai tingkah polah fans macem-macem ya, ada yang bawa bantal kesayangan, hingga membeli merchandise sampai 35 buah. Tinggal dikalikan saja berapa tuh jumlahnya. Demi idola ya.

Bersama Ying Tze, Cosplayer dari Malaysia

Selanjutnya kami juga diajari belajar Shodo, yaitu menulis indah khas Jepang. Jadi semacam kaligrafi tapi menggunakan huruf Jepang. Tidak tanggung-tanggung, pengajarnya adalah Nachu, seorang artis yang katanya mantan personil SDN48 yang merupakan sister grup dari AKB48 dan JKT48.

Belajar nulis Shodo kaligrafi Jepang bersama Nachu mantan anggota SDN48 angkatan 90 kali ya hehe. Katanya hasil tulisanku bagus suit2..

Pokoknya acaranya seru-seru deh. Selain itu juga dan semua itu masih berlangsung hingga tanggal 13 Mei 2018. Selain itu setiap tenant juga mengadakan diskon khusus special sale hingga 70% dalam rangka ulang tahun ini dengan program Shopping Vaganza yang akan mendapatkan cashback sebesar Rp 225rb bagi pembelian minimal Ro 600rb.

Juanita Rustandi selaku Senior Manager Operational AEON Mall BSD City mengatakan, keunikan AEON Mall yang merupakan pusat perbelanjaan asal Jepang ini ingin memperkenalkan budaya Jepang kepada para customer dengan menghadirkan berbagai acara tradisional Jepang, dengan berbagai kompetisi seperti cosplay dan costreet competition. Bahkan untuk jurinya pun didatangkan langsung dari negeri matahari terbit tersebut.

Acara puncak nanti akan dimeriahkan oleh Andien yang merupakan salah satu duta persahabatan hubungan diplomasi Indonesia – Jepang yang sudah berlangsung selama 60 tahun.

Berikut ini video singkat kemeriahan acara pada hari sabtu kemarin. Jangan lupa datang ya masih ada waktu hingga 13 Mei 2018 nanti.

 

Be Sociable, Share!

Comments are closed.