Semoga Iklan Asuransi GO-RIDE Gak Guna #UninstallKhawatir

Saya tertarik dengan iklan GO-JEK di sebuah stasiun, lengkapnya adalah “Semoga Kamu Gak Pernah Kenapa-napa di Jalan, Biar Iklan ini Jadi Sia-sia Karena Asuransi Penumpang GO-RIDE Gak Perlu Kamu Gunakan.” #UninstallKhawatir 

Menggunakan kendaraan umum via online baik roda dua (ojek) maupun roda empat (mobil) saat ini sudah menjadi kebutuhan utama kita yang selalu beraktivitas. Selain cepat dan praktis, menggunakan jasa ini juga membuat aman dan nyaman. Sejak memanfaatkan penggunaan ojek online, saya merasa sangat terbantu dan tidak pernah ada masalah. Karena biasanya saya selalu melakukan prosedur yang disarankan dalam pemesanan. Misalnya hal yang mudah saja namun sangat bermanfaat seperti melihat plat nomor kendaraan apakah yang akan kita naikin sesuai dengan nomor yang ada dalam pemesanan. Jika berbeda sebaiknya langsung dibatalkan saja.

GOJEK selalu update mengenai kebutuhan konsumen, baik dari segi kenyamanan maupun keamanan. Saat ini pihak operator sudah menyiapkan beberapa fitur keamanan dan program sebagai jawaban atas keinginan dari para pelanggan. Misalnya GOJEK saat ini sudah menyediakan fitur Emergency Button yang berfungsi sesuai dengan namanya dapat digunakan untuk keadaan atau situasi darurat. Jika kita menekan tombol tersebut akan langsung terhubung dengan Unit Darurat GOJEK yang standby selama 24 jam sebagai tanda panggil bantuan darurat. Jika kita membutuhkan, mereka akan langsung menyiapkan pertolongan. Kabar baik nih, fitur panggil bantuan darurat ini sudah tersedia untuk pengguna GO-CAR di seluruh Indonesia. Mudah-mudahan dalam waktu deket juga bisa diakses di GO-RIDE ya.

Fitur lain yang juga dapat dimanfaatkan untuk menjaga keamanan adalah Share Trip untuk mengetahui lokasi saya sekarang. Dengan fitur ini kita dapat bagikan perjalanan dan lokasi saya kepada grup WA keluarga atau kerabat yang isinya berupa informasi titik pick up dan drop off, informasi detail tentang pengendara seperti nama, nomor kendaraan, penilaian dan bahkan nomor pemesanan. Selain itu status perjalanan (apakah sedang menunggu driver, dalam perjalanan, atau sudah sampai lokasi tujuan) dapat diketahui termasuk rute perjalanan yang dipilih pengendara. Dengan demikian, kita akan merasa aman karena perjalanan yang kita lakukan dapat dipantau oleh keluarga atau kerabat yang kita bagikan tadi.

Fitur terbaru Gojek yang dapat share perjalanan kita kepada keluarga atau kerabat

Dalam beberapa kali perbincangan dengan driver, dalam proses perekrutan GOJEK melakukan seleksi yang ketat. Selain itu mereka juga diberikan modul pelatihan yang berisi informasi cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas dan cara memberikan pelayanan yang baik kepada para pengguna jasa mereka. Dan satu hal yang cukup mengejutkan, GOJEK juga bekerjasama dengan Rifat Drive Labs (RDL) dalam penyelenggaraan pelatihan bagi para driver.

Rifat Sungkar yang juga merupakan Duta Keselamatan Berkendara ternyata sudah 4 tahun melatih para Driver GOJEK ini dan sudah lebih dari 300.000 pengendara yang dilatih dan tersebar di 20 kota. Dengan program ini para pengemudi GOJEK diberi edukasi tentang tanggung jawab, kesabaran dan empati. Bagaimana caranya menerapkan devensive riding, pre trip inspection dan langsung praktek diawasi oleh RDL Gojek. Pantesan aja ya mereka jadi Driver Jempolan karena sudah ditraining oleh ahlinya.

Program lain yang sudah dijalankan untuk para driver GOJEK adalah Bengkel Belajar Mitra. Program ini juga rutin diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia bekerjasama dengan para professional di bidangnya masing-masing untuk memberi pembekalan kepada driver GOJEK dalam meningkatkan pelayanan dan mengasah pengetahuan di bidang lain, seperti wirausaha. Dan bagi driver yang telah memberikan layanan super dan memiliki kontribusi lebih di masyarakat serta menjalankan program dengan baik mereka diberi apresiasi dengan penghargaan bernama Driver Jempolan dan bisa dikenali dari pin yang disematkan pada jaket driver.

Selain itu, GOJEK juga memberikan keamanan dan kenyamanan kepada semua penumpang GO-RIDE dengan memberikan jaminan asuransi kecelakaan dan pencurian, sehingga penumpang merasa terlindungi mulai dari penjemputan sampai tiba di lokasi tujuan. Namun sesuai dengan pesan iklan di atas, semoga fitur asuransi ini tidak pernah kita gunakan, karena dengan berbagai fitur dan layanan GOJEK yang ada kita akan selamat sampai tujuan.

Jadi sekarang nggak perlu khawatir lagi ya kalo naik GOJEK karena fitur keamanannya sudah lengkap. Tapi jangan lupa, sebelum pesen update dulu aplikasinya sekarang juga ya.

 

Be Sociable, Share!

Comments are closed.