Plus Minus Membeli Mobil Bekas

Dulu memiliki mobil merupakan barang mewah. Namun sekarang sudah menjadi salah satu kebutuhan hidup.  Karena itu, orang akan sedikit memaksakan diri untuk membeli mobil, apalagi tetangga kiri kanan sudah roda empat semua hehe. Salah satu cara untuk mendapatkan mobil dengan harga miring adalah dengan membeli mobil bekas. Nah permasalahannya adalah apa saja plus minus dari membeli mobil bekas, berikut ini penjelasannya.

Menurut Mbak Ghita Argasasmita (@ghitarga) seorang Financial Planner kelebihan dari mobil bekas adalah pajak kendaraan lebih murah dibanding mobil baru, demikian pula dengan asuransi pastilebih murah. Sedangkan kekurangannya kita harus ekstra hati-hati dengan kepemilikan sebelumnya, harus mengetahui keaslian surat-suratnya, perawatannya, hingga perizinannya. Untuk itu diperlukan cara “Cerdas Pilih Mobil Impian” tersebut.

A post shared by Harris Maulana (@harrismaul) on

 

Namun sebelumnya Ghita mengingatkan jika ingin memiliki mobil bekas tersebut dengan cara mencicil, maksimal cicilan 30% dari pendapatan. Cicilan ini juga termasuk cicilan lainnya seperti cicilan rumah, premi asuransi dan kartu kredit jika ada. Jadi misalnya jika pendapatan 10 juta, maka maksimal cicilan sebesar 3 juta. Jika ini dilanggar dijamin akan mendapatkan kesulitan financial dalam beberapa bulan ke depan.

Ghita juga mengingatkan disaat akhir tahun seperti ini, biasanya kita mendapat bonus dari perusahaan. Hal pertama yang harus dilakukan adalah membayar utang dan pajak tahunan. Jadi jangan foya-foya dulu, selesaikan dulu kewajibannya. Jika ada sisa boleh untuk liburan atau membeli mobil impian.

Sementara itu pembicara lain Bapak Halomian Ficher dari @mobil88astra memaparkan bahwa trend kepemilikan mobil bukan lagi suatu kebutuhan tapi juga sudah menjadi lifestyle / gaya hidup dan investasi (untuk mobil bekas). Untuk pembelian mobil bekas tidak mengurangi prestise, penyusutan nilai harganya juga tidak sedrastis mobil baru.
Namun perlu hati2 dalam membeli mobil bekas, jangan sampai mau untung malah jadi buntung. Untuk itu perlu membeli mobil bekas pada perusahaan yang sudah terpercaya.

A post shared by Harris Maulana (@harrismaul) on

Mobil 88 dikenal sebagai penjual mobil bekas berkualitas. Memang banyak orang mengatakan bahwa harga jual mobil bekas di Mobil 88 lebih mahal dari showroom lainnya. Namun Halomian menjamin bahwa kondisi mobil di Mobil 88 lebih baik dibanding yang lainnya. Jadi jika harga mobil di Mobil 88 harganya misalnya 100 juta, tapi di showroom lain harganya hanya Rp 90 juta. Namun untuk mobil lain kita harus menyiapkan sekitar Rp 10 juta untuk perbaikan mobilnya. Sedangkan mobil di Mobil 88 tidak perlu lagi ada biaya tambahan untuk perbaikan, karena semua sudah dijamin kondisinya.

Mobil 88 juga menerima tukar tambah mobil. Jadi mereka akan membeli mobil kita tahun berapapun untuk ditukar dengan mobil mereka yang berusia maksimal 10 tahun. Harganya pun sesuai pasaran, tidak Afgan alias sadis. Duh jadi pengen tuker tambah nih sama mobil impian. Jadi pengen liat-liat. Kebetulan tanggal 15-17 Desember 2017 ini mereka akan mengadakan Year End Sale (YES) dengan menampilkan display 1000 mobil di semua cabang. DP yang ditawarkan mulai Rp 8 juta, ada diskon juga sampai Rp 20 juta dan cashback Rp 29 Juta. Selain itu kita bakal dapat free service selama 1 tahun di Auto2000. Info selengkapnya dapat dilihat di website resminya di www.mobil88.astra.co.id

 

 

Be Sociable, Share!

Comments are closed.