Menjelang Liburan : Langkah Pertama Pilih Booking Tiket atau Hotel ?

Saat akan menghadapi liburan di suatu tempat kita dihadapkan pada dua pilihan yang dilematis. Pilih booking tiket pesawat dulu atau hotel dulu? Kedua unsur tersebut adalah yang paling penting dibanding unsur lainnya seperti pemilihan makanan, sewa transportasi lokal dan penentuan itinerary.

Langkah terbaik adalah kita memilih tiket pesawat dulu. Mengapa? Karena untuk mencari tiket pesawat promo, agak susah juga. Pertama kita tentukan tanggal keberangkatan, dari situ kita mulai hunting tiket. Jika punya waktu lebih jauh-jauh hari hingga berbulan-bulan sebelumnya kita akan lebih mudah mendapatkan tiket pesawat murah. Nah permasalahannya jika waktunya mepet, seperti yang saya alami ketika akan melakukan traveling seminggu yang akan datang.

tiket2com2

Saya berusaha mencari tiket pesawat murah diantara beberapa penjual tiket online yang ada. Namun saya hanya menemukan satu yang benar-benar murah yaitu di tiket2.com. Untuk keberangkatan dari Jakarta menuju Tanjungpinang harga yang saya dapat adalah Rp 500.000,- jauh lebih murah dibanding yang lainnya yang menawarkan harga berkisar antara Rp. 550.000 sampai Rp.850.000,-

Setelah mendapat kepastian tiket kita tinggal booking dan diberi waktu selama 6 jam untuk melakukan pembayaran. Nah dalam waktu 6 jam inilah kita bisa mulai mencari hotel yang akan kita gunakan selama liburan. Ternyata cukup lama juga mencari hotel yang sesuai dengan budget di akhir pekan. Untuk mengajukan booking perlu waktu beberapa jam sampai mendapatkan konfirmasi avaibility-nya. Waktu pembayaran 6 jam hampir habis dan saya masih belum mendapatkan kepastian hotelnya. Lewat fasilitas chat yang ada di tiket.com saya meminta perpanjangan pembayaran sambil menunggu kepastian hotel dan ternyata pihak tiket2.com memberikan tambahan waktu selama 6 jam lagi. Saya bersukur harga tiket yang paling murah itu tidak jadi hangus. Dan akhirnya, setelah menunggu 2 jam lagi, kepastian di hotel yang saya akan inapi diterima dan dapat menginap di hotel tersebut pada waktu yang sudah ditentukan. Tentu saja saya langsung transfer pembayaran tiketnya untuk 4 orang pulang pergi dengan total Rp 4 juta. Tidak berapa lama ada email konfirmasi penerimaan uang dan 15 menit kemudian langsung dikirim tiket pesawat elektonik melalui email.

Jadi, jika masih dilema antara beli tiket atau hotel dulu, sebaiknya kita hunting tiket terlebih dahulu, baru nyari hotel. Dua persoalan sudah selesai dan sekarang tinggal susun itinerary selama liburan, kuliner apa saja yang bisa dinikmati dan nyari transportasi lokal.

Buat yang mau liburan dan berharap dapat tiket gratis, bisa ikutan kontes tiket gratis dari tiket2.com, informasinya dapat dilihat pada tautan berikut : https://www.tiket2.com/kontes-tiket-pesawat-gratis

tiket2com

Selamat Berlibur!

Be Sociable, Share!

Comments are closed.