Menikmati Micro Hi-fi System dari Pioneer

Sekarang saya punya teman baru untuk menemani saat-saat ngeblog di malam hari. Jika selama ini ditemani oleh suara lagu dari notebook kini sudah berganti. Suara yang keluar berasal dari produk Micro Hi-fi dari Pioneer. Lengkapnya seri X-CM51V-K.

Mendengar nama Pioneer, untuk urusan suara sudah tidak perlu disangsikan lagi kehandalannya. Suaranya jernih. Dentuman bass dan treble terdengar begitu seimbang. Jika ingin lebih ngebass lagi tinggal distel equalizer-nya. Atau bisa disesuaikan dengan jenis musik yang kita suka. Ada format untuk Jazz, Rock atau Pop. Walaupun suara outpun maksimal 15 W tapi dijamin kalau di distel maksimal tetangga kiri kanan pasti denger dan suara yang dihasilkan tidak akan pecah.

Bentuk Micro Hi-fi seri X-CM51V-K ini memang mungil. Desainnya sangat minimalis. Berupa kotak hitam yang terdiri dari tiga bagian. 1 player dan 2 speaker. Untuk player lebarnya hanya sekitar 20 cm dan tinggi kurang lebih 13,5 cm. Bentuknya manis dengan sudut-sudut membulat. Apabila dinyalakan akan terpendar cahaya berwarna putih dibalik tombol volume yang menambah penampilan menjadi semakin elegan.

Pioneer seri X-CM51V-K : Minimalis dan Elegan

Namun dibalik bentuk minimal itu ternyata memberikan fitur maksimal. Fitur yang tersedia mulai dari pemutar musik berupa CD dan film DVD. Ada juga fitur radio yang bisa menangkap siaran dengan jernih. Tempat tinggal saya di Bogor bisa menangkap dengan baik siaran radio yang berada di Jakarta yang jaraknya kurang lebih 60 km. Juga ada port USB sehingga bisa memutar lagu-lagu favorit.

Hasil gambar dan suara dari Pioneer seri X-CM51V-K sangat jernih karena sudah menggunakan Dolby Digital

Selain itu Pioneer sangat memanjakan pengguna produk Apple. Dalam produk Pioneer seri X-CM51V-K ini secara khusus menyediakan port untuk menyimpan iPhone, iPod dan iPad yang ditempatkan dibagian atas player. Tentu jika sudah disambungkan kita bisa memutar koleksi lagu atau film yang berada di dalam gadget tersebut. Bukan hanya itu, jika memutar via youtube atau streaming juga bisa digunakan. Selain itu juga sudah ada port HDMI. Jadi jika ingin memutar film dari perangkat yang sudah ada HDMI-nya sudah terkoneksi. Saya sendiri sudah mencoba melalui notebook dan hasilnya sangat memuaskan. Suara yang dihasilkan sangat bagus karena sudah didukung oleh Dolby Digital.

Dalam paket pembelian dilengkapi dengan kabel-kabel standar pendukung sistem, remote control plus baterenya dan garansi resmi dari dealer Pioneer Indonesia. Dengan harga sekitar Rp.2.800.000,- produk ini sangat value for money dengan segala kelengkapan dan fitur yang ada.

Pioneer X-CM51V-K

Semoga saja setelah ditemani Pioneer ini kegiatan ngeblog semakin produktif serta ide-ide yang segar dan kreatif muncul. Bukan malah ketiduran saking asyiknya denger suara lembut dari perangkat ini 🙂

Untuk fitur dan spesifikasi lengkap dari Pioneer seri X-CM51V-K ini bisa dilihat di sini

Be Sociable, Share!

Leave a Reply