Menampilkan Identitas Diri dengan Tshirt Uteesme

Memiliki kaos custom dengan sentuhan personal kini tidak sulit lagi. Kalau dulu untuk membuat sebuah custom Tshirt kita harus mendatangi tukang sablon, minta dibuatkan design kaos, kemudian mencetaknya. Dan kalau ingin harga murah, kita harus mencetak cukup banyak, jika hanya satu atau dua buah tentu harganya mahal karena pembuatan film untuk desain Tshirt nya sama saja dengan mencetak jumlah banyak.

Namun saat ini sudah ada website yang melayani permintaan pembuatan custom Tshirt. Nama websitenya adalah www.Utees.me dengan brand Utees.me. Kita tidak hanya membuat print kaos dengan desain kita sendiri, tapi bisa juga menggunakan template design yang sudah ada. Bisa juga melakukan kombinasi keduanya dan hasilnya tentu akan menjadi kaos custom istimewa dengan sentuhan personal.

Kelebihan lain dari Utees.me adalah kita bisa menjadi Online Tshirt Creator. Jika kita kreatif, kita bisa mengkombinasikan asset yang kita miliki seperti stock foto dikolaborasikan dengan ide kreatif dengan mengusung trend yang sedang berlangsung atau bahkan out of the box dapat menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Tentu kita senang dan bangga jika hasil design Tshirt online kita dipakai orang, selain itu kita juga akan mendapat fee dari setiap design kaos yang terjual. Seru kan? Udah design Tshirt kita dipake orang, bakal dapet duit pula.

Saya sendiri sudah mendaftarkan diri dan mencoba membuat design Tshirt online. Karena saya sering traveling, maka design kaos yang saya tampilkan berupa foto destinasi wisata di Indonesia seperti Pink Beach di Pulau Komodo dan Taman Nasional Baluran di Jawa Timur. Selain itu bisa ikut mempromosikan pariwisata Indonesia juga kaan.

Uteesme1
Desain kaos lain yang saya buat berupa kata-kata. Karena passion saya di dunia blogging maka design Tshirt yang saya buat selalu ada kata blog didalamnya seperti “Born to be a Blogger” atau “Keep Calm and Blog On.

Uteesme2
Untuk design kaos personal sendiri saya sudah membuatnya dan sudah melakukan print Tshirt tersebut. Kaos itu sudah dipakai ke beberapa acara dan tempat. Teman-teman yang melihatnya cukup kaget dengan tulisan yang tertera di kaos tersebut. Rata-rata mereka berucap, “Oo.. jadi dirimu Bloggerman!

Jadi ceritanya begini. Saya mempunyai akun twitter alter namanya @BL0GGERMAN. Lewat akun ini saya sering share tentang dunia blogging. Followersnya cukup banyak sekitar 8.000-an. Kebanyakan dari mereka tidak tahu bahwa pemilik akun tersebut adalah saya. Nah ketika saya pakai kaos bertuliskan “I’m a Bloggerman” tentu mereka kaget karena selama ini tidak tahu bahwa Bloggerman adalah saya, makanya mereka langsung mengucapkan kata yang saya tulis di atas. Duh jadi terbongkar deh rahasianya. Cuma sampai kamu aja ya :p

Uteesme3

Bloggerman. Sudah sampai ke Derawan lho!

Nah kamu juga bisa kok nge design your own Tshirt. Caranya gampang banget, Uteesme sudah menyediakan semuanya. Tidak perlu punya pendidikan latar belakang design, cukup utak-atik tools yang tersedia, gunakan imajinasi dan jadi deh design Tshirt nya. Kalau masih kurang pede boleh minta saran sama temen sebelum di save, apakah hasilnya bagus, atau masih ada yang kurang?

Untuk yang baru membuka Utees.me silahkan klik register. Setelah sukses mendaftar mulailah mencoba design kaos dengan klik tombol merah DESIGN YOUR OWN yang berada dibagian kanan layar.

Silahkan pilih mulai dari tampilan design Tshirt apakah ingin dibagian depan atau belakang Tshirt. Kemudian memilih jenis Tshirt fit mau regular, female atau kids dilanjutkan dengan pemilihan warna. (Gambar 1) Jika sudah tekan tombol NEXT, kita akan diberi pilihan jenis template yang sudah jadi seperti template Popular, Quotes, Family, Birthday, Bacheler atau Couple untuk berpasangan (Gambar 2).

Jika ingin membuat design Tshirt sendiri tanpa menggunakan template yang sudah ada kita tinggal skip dan melanjutkan pada kolom images. Kita bisa menggunakan gambar sendiri dengan melakukan upload gambar sendiri dengan ukuran 900 x 1273 dengan format JPEG atau PNG atau menggunakan koleksi gambar yang sudah ada. (Gambar 3)

Selanjutnya setelah mendapatkan gambar yang sesuai tekan tombol Next dan beri nama dan penjelasan dari design Tshirt tersebut. Jangan lupa beri tag agar jika ada orang yang mencari akan menuju ke halaman desain kaos kita. Setelah selesai tinggal di save. Jika untuk personal gunakan SAVE AS PRIVATE, namun jika ingin dipublikasikan dan dijual gunakan SAVE AND PUBLISH. Selesai. (Gambar 4)

Uteesme4

Sudah banyak kok seleb yang menjadi online Tshirt creator di Uteesme. Diantaranya ada Ridho Slank dan Ariyo Wahab. Bagi mereka dengan adanya design Tshirt yang mereka buat akan memudahkan fans untuk memesannya. Tinggal pesan, bayar dan barang dikirim. Tidak perlu ada persediaan merchandise kaos, jadi cukup pajang design kaos-nya di page mereka.

Lain lagi dengan pengalaman Rinni Wulandari jebolan Indonesian Idol. Rini memanfaatkan design Tshirt untuk mempromosikan album terbarunya yang berjudul INDEPENDENT. Beberapa seleb lain yang sudah memiliki akun Utees.me adalah Billy Davidson, Tiara Weslake dan Tatjana Saphira. Silahkan intip design Tshirt nya di page masing-masing.

Uteesme5

Beberapa seleb yang sudah gabung Utees.me

Kamu juga sudah bisa mulai membuat design your own Tshirt sesuai dengan passion masing-masing. Jika minat dunia otomotif mungkin bisa memulai dengan mobil-mobil favorit. Tapi ingat, gambar atau foto yang ditampilkan adalah milik pribadi atau sudah mempunyai izin dari pemilik. Jika memiliki hobi gambar atau sketch, dapat langsung menampilkan hasilnya.

Jika sudah memiliki akun di utees.me kita juga bisa follow akun-akun yang kita sukai. Seperti social media saja. Jika mereka mempublish design kaos baru kita langsung mendapat notifikasi. Jangan lupa follow akun saya ya di https://utees.me/harrismaulana *promo*

Selamat berkreasi, semoga menjadi online Tshirt creator yang keren!

Be Sociable, Share!

Comments are closed.