Mau Trip ke Jogja? Ikuti Lomba Blog “Isi Piringku”

Berbicara tentang Ibu dan anak memang tidak akan pernah ada habisnya. Hampir setiap harinya selalu ditemukan hal-hal baru. Hal ini pula yang membuat Ibu jaman sekarang atau Ibu jaman now harus selalu up to date mengenai kebutuhan anak dan keluarga. Bahkan banyak orang yang bilang “Yang penting anak saya makan deh. Ibunyanya mah gak makan gak papa, yang penting anaknya gak kelaperan.” Siapapun tahu, Ibu adalah seseorang yang paling berjasa dalam hidup kita. Melalui Ibu, kita lahir dan bisa menikmati kehidupan sekarang. Ibu akan mengatakan beliau tidak butuh apa- apa sebagai balas jasa, selain perhatian dari anak-anaknya. Namun, jarak yang jauh dan kesibukan sehari-hari, maupun keruwetan hidup, membuat seringkali kita lupa untuk memberikan perhatian pada Ibu.

Dalam rangka menyambut hari Ibu, Womanation menginisiasi sebuah gerakan sosial bekerjasama dengan penggagas “Udah Nelpon Nyokap?” serta didukung oleh “Isi Piringku” dari Danone Indonesia. Melalui kegiatan ini Womanation ingin memberikan kontrIbusi yang lebih kepada para Ibu melalui gerakan kampanye “Udah Nelpon Nyokap belum hari ini?”

Isi Piringku adalah kegiatan kampanye pangan yang digagas oleh pemerintah, yang didukung secara aktif oleh Danone Indonesia karena sejalan dengan gerakan Alimentation Revolution atau Revolusi Pangan Danone, serta gerakan Udah Nelpon Nyokap yang digagas oleh Womanation merupakan sinergi 3 kampanye yang diharapkan dapat menghasilkan nilai positif di masyarakat.

Isi Piringku merupakan panduan konsumsi sehari-hari yang diluncurkan oleh Pemerintah untuk menggantikan slogan 4 Sehat 5 Sempurna. Mengingat asupan anak yang sehat berawal dari isi piring makanannya, maka asupan makanan anak dalam isi piring makannya harus terdiri dari 50% buah dan sayur, karbohidrat dan protein; dengan pembagian sepertiga lauk dan dua per tiga karbohidrat. Pedoman Makan & Minum Sekali Saji untuk anak usia 4-6 tahun dapat membantu para orangtua terutama para Ibu dalam
mempersiapkan makanan sehari-hari bagi anaknya.

Alimentation Revolution merupakan kampanye yang diinisiasi oleh Danone di seluruh dunia, dimana Danone mengajak seluruh bagian masyarakat agar melindungi dan menjaga kesehatan setiap orang sekaligus menjaga kesehatan planet bumi. Sebab apa yang saat ini kita makan dan minum akan menentukan masa depan bumi yang kita tinggali ini. Hal tersebut menjadi slogan Danone yang baru “One Planet, One Health”.

Untuk mempermudah penulisan pesan utama pada kompetisi, ditetapkan satu tema utama sebagai acuan pada kompetisi penulisan ini:
“Kebutuhan nutrisi anak Indonesia akan semakin baik melalui sajian IsiPiringku”

Kompetisi akan dimulai pada: 21 Desember 2017 – 8 Januari 2018

SISTEM KOMPETISI

1) Kriteria Peserta – Blogger
 Peserta adalah blogger yang memiliki blog dan aktif menulis di blog pribadi atau blog Kompasiana/DetikForum dalam kurun waktu 1 bulan terakhir.
 Peserta melakukan posting di akun Facebook pribadinya atau posting di akun Instagram pribadinya dengan link blog yang sudah ditulisnya menggunakan hashtag #WomanationBloggerCompetition #MyBlog

3. Kriteria Penulisan
 Blog yang ditulis harus sesuai dengan tema penulisan pada kompetisi.
 Blog harus orisinal dan bukan merupakan karya adaptasi atau merupakan hasil plagiat.
 Blog harus merupakan karya asli dan belum pernah diikutsertakan pada lomba penulisan sejenis atau lainnya.

 Tulisan tidak menimbulkan masalah pada hak cipta, mengandung unsur SARA atau kalimat negatif lainnya.
 Artikel terdiri dari minimum 300 kata
 Peserta diperkenankan mengirimkan lebih dari satu artikel atau blog untuk diikutsertakan kompetisi.

4. Persyaratan Pendaftaran Keikutsertaan
 Pendaftaran artikel atau blog untuk diikutsertakan kompetisi berlangsung dari tanggal yang sudah ditentukan.
 Peserta melakukan posting di akun Facebook pribadinya atau posting di akun Instagram pribadinya dengan link blog yang sudah ditulisnya menggunakan hashtag #WomanationBloggerCompetition #MyBlog.
 Artikel yang diikutsertakan pada kompetisi penulisan harus sudah pernah dipublikasikan pada blog.
 Peserta dapat mengirimkan Artikel / link artikel atau blog harus dikirimkan ke alamat e-mail panitia [email protected]
 Pengiriman artikel tidak boleh melebihi dari tanggal yang sudah ditentukan.
 Tidak dipungut bayaran untuk mengikuti kompetisi penulisan ini.

5. Penjurian
 Penjurian dilaksanakan mulai tanggal 9 – 12 Januari 2018.
 Akan dipilih satu orang pemenang bagi yang memiliki tulisan paling baik.
 Penjurian dilaksanakan oleh tim yang ditunjuk oleh Womanation dan keputusan juri adalah mutlak, tidak dapat digganggu gugat
 Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 15 Januari 2018 melalui email atau telepon.

HADIAH
Pemenang akan mendapatkan kesempatan trip ke Jogjakarta bersama Danone Indonesia. Bagi pemenang yang telah dipilih berhak mengajak satu orang temannya untuk ikut serta dalam kegiatan trip ke Jogjakarta bersama Danone Indonesia.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply