Kini Pesan Taksi Blue Bird Bisa Dari Seven Eleven

Satu lagi terobosan baru dilakukan oleh Blue Bird Group yaitu dengan pemesanan taksi lewat kasir di outlet Seven Eleven. Blue Bird Group, perusahaan jasa transportasi yang sudah melayani masyarakat lebih dari 40 tahun, menjalin kerjasama dengan 7-Eleven untuk meningkatkan layanan para pelanggan kedua perusahaan. Kerjasama yang sudah dimulai sejak 1 Maret 2013 tersebut berupa penyediaan layanan pemesanan taksi Blue Bird di semua outlet 7-Eleven yang ada di Jakarta.

Menurut Ibu Noni Purnomo, Vice President Business Development Blue Bird Group, layanan pemesanan taksi ini memanfaatkan teknologi Taxi Mobile Reservation (TMR) yang sudah diterapkan Blue Bird Group sejak 2 tahun lalu. “Secara umum TMR merupakan terobosan yang dilakukan Blue Bird Group, di mana pelanggan bisa melakukan pemesanan taksi melalui smartphone masing-masing dengan terlebih dahulu mengunduh aplikasinya dari source aplikasi masing-masing smartphone. Saat ini hampir semua platform smartphone bisa melakukan pemesanan, di antaranya BlackBerry, Android, iOs, Windows Phone, dan OVI, sebagai implementasi dari moto layanan Blue Bird Group yang ANDAL (Aman, Nyaman, Mudah dan Personalise) ” ujar Noni.

Noni menambahkan, salah satu keunggulan piranti ini selain lebih cepat, pelanggan bisa mendapatkan konfirmasi secara langsung tanpa harus menelpon operator, lengkap dengan peta digital posisi taksi yang akan menjemputnya, sehingga pelanggan bisa mengatur sendiri rencana perjalanannya.

“Untuk di semua outlet 7-Eleven nantinya akan disediakan perangkat berupa tablet di setiap kasir untuk melakukan pemesanan taksi Blue Bird Group. Konsumen 7-Eleven cukup mendatangi kasir untuk memesan taksi dan petugas kasir akan melakukan pemesanan
melalui perangkat tablet tersebut yang sudah diatur alamat penjemputannya. Kemudian, apabila taksi sudah didapatkan maka pengunjung akan memperoleh struk pemesanan beserta nomor taksi yang akan menjemputnya. Selain itu, konsumen 7-Eleven juga bisa melihat peta digital posisi taksi dari tablet tersebut, sehingga mereka bisa memprediksi kapan taksi akan datang. Sambil menunggu taksi datang, pengunjung bisa minum kopi atau menikmati makanan lainnya di 7-Eleven,” ucap Noni.

Kolaborasi antara dua brand ini, Blue Bird Group dan 7-Eleven, merupakan kerjasama saling menguntungkan. “Kami ingin memberikan kemudahan, kenyamanan bahkan keamanan untuk seluruh konsumen. Layanan pemesanan taksi ini akan menjadi fasilitas yang tentunya sangat dibutuhkan konsumen. Kini para pengunjung 7-Eleven tidak perlu khawatir dan repot lagi jika harus pulang ke rumah kemalaman dan tidak membawa kendaraan atau bahkan tidak perlu membawa kendaraan pribadi lagi. Cukup dengan melakukan pemesanan taksi di kasir 7-Eleven dan menggunakan taksi Blue Bird,” menurut Henri Honoris, President Director
PT Modern Putra Indonesia.

Kerjasama layanan pemesanan taksi Blue Bird 24 jam di seluruh outlet 7-Eleven diawali di outlet 7-Eleven Trunojoyo sejak 1 Maret 2013 dan saat ini sudah tersedia di 23 outlet 7-Eleven. Hingga akhir Mei 2013 layanan ini akan tersedia di seluruh outlet 7-Eleven dan dapat dinikmati oleh seluruh konsumen 7-Eleven di Jakarta dan sekitarnya.

Foto 3 (1)

Pengemudi Blue Bird Toni sedang konfirmasi kepada Eva Celia Lesmana, Loyal Customer yang memesan Taksi Blue Bird melalui Taxi Mobile Reservation yang kini sudah tersedia di outlet Seven Eleven disaksikan Noni Purnomo VP Business Development Blue Bird Group dan Henri Honoris, President Director PT Modern Putra Indonesia pada 15 April 2013.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply