Jual Beli Barang Seken di OLX

Barang seken adalah barang yang masih bermanfaat sesuai dengan fungsinya tapi sudah pernah digunakan, baik oleh diri sendiri atau oleh orang lain. Kualitas barang seken tergantung dari merek barang itu sendiri, apakah merek ternama dengan kualitas nomor satu, atau barang merek biasa dengan kualitas kw 1, 2 atau 3. Selain itu juga faktor perawatan dari sang pemilik juga menjadikan suatu barang menjadi awet atau tidak.

Harga suatu barang juga tergantung dari merek, biasanya berbanding lurus antara kualitas dan harga, jika ingin harga bagus tentu harganya juga “bagus” alias mahal. Nah bagaimana menyiasati jika ingin barang bagus tapi harga “miring” alias murah? Belilah barang seken!
Namun barang seken yang dicari haruslah barang berkualitas, bukan barang seken dengan merek yang abal-abal. Beberapa orang mempunyai sikap lebih baik menabung untuk membeli barang bagus atau bermerek, daripada beli langsung tapi kualitas murahan atau palsu. Ada juga yang suka menggunakan kartu kredit untuk membeli barang bagus yang diinginkannya, namun resikonya bulan berikutnya tentu harus berjuang untuk membayar tagihannya.

Nah salah satu cara untuk mencari barang bagus tapi berkualitas adalah dengan cara membeli barang seken berkualitas. Kita bisa mencoba dengan belanja barang seken via online dengan e-commerce yang sudah terpercaya seperti OLX. Mengapa OLX ? Karena website ini sudah berskala global dan sudah ada di beberapa negara seperti Thailand, Philipina, Swiss, Bulgaria, Hungaria, Polandia dan Romania.

OLX Philipina

Penampilan website OLX Philipina

Jika tidak percaya cobalah googling dengan kata kunci “jual beli barang bagus” hasilnya website OLX menempati nomor.1 Selain membeli, kita juga bisa menjual barang seken yang kita punya. Jika masih ada garansi sertakan saja dalam penjualan, tentu akan menambah nilai jual. Kita juga harus jujur dalam menerangkan kondisi barang yang akan dijual, jika ada kekurangan sebutkan saja, konsumen lebih menghargai kejujuran dibanding ketika kekurangan tersebut diketahui belakangan setelah barang berpindah tangan, dijamin dia tidak akan lagi membeli barang dari kita. Bahkan akan mengeksposnya di media social.

OLX Bagus

Gooogling dengan kata kunci di atas dan hasilnya OLX menempati Nomo 1 di situs pencarian Google

Jadi dengan menjual barang seken ada beberapa keuntungan antara lain : bijak dalam berbelanja, barang tidak harus baru tapi masih berfungsi dengan baik, kondisi rumah lebih teratur dengan tidak adanya barang-barang yang sudah tidak terpakai,re-use ; membantu pengguna baru akan barang yang sudah tidak kita gunakan lagi, menanbah extra money dari barang seken yang kita jual dan menambah pertemanan dengan pembeli baru.
Jadi jangan ragu lagi yuk jual atau beli barang seken di OLX.

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply