Jelajah Gizi 2013 : 3 Hari Dua Malam, Satu Cinta

Pagi terakhir di Pulau Putri, suasana gerimis semakin menambah berat untuk beranjak dari tempat tidur. Ditambah kurangnya tidur akibat semalam masih ngumpul bareng teman-teman sampai dinihari. Rencana snorkeling batal karena hujan malah semakin besar. Sarapan pun baru dilakukan menjelang deadline pukul 10.00. Diputuskan akan check-out pukul 11.00 menuju persinggahan terakhir Pulau Nusa Keramba.

Cuaca reda saat akan berangkat naik kapal. Gagal snorkeling sedikit terobati dengan melihat spot snorkeling di sekitar dermaga yang ternyata bisa juga dilihat dari tanpa perlu menyelam. Memang di sekitar dermaga Pulau Putri ini airnya sangat jernih, walau habis diguyur hujan.

JelajahGiziTiw

Kak @titiwakmar sedang menintip area snorkeling di dermaga Pulau Putri

Tepat jam makan siang kami di Pulau Nusa Keramba. Saya tidak menemukan daratan di tempat ini, lebih banyak bangunan-bangunan yang terbuat dari kayu dan kolam-kolam ikan yang didirikan di atas laut. Mungkin karena itulah dinamakan keramba yang artinya kolam. Disini juga kita bisa menemukan penangkaran ikan hiu yang masih kecil dan lucu-lucu. Setelah makan siang yang ditemani guyuran hujan yang kembali menderas diadakan acara closing yang menutup rangkaian acara yang sudah berlangsung selama 3 hari 2 malam itu. Tidak terasa ya rasanya baru kemarin kita berkumpul di Dermaga 17 Marina Ancol kini sudah harus kembali berpisah. Dalam acara tersebut juga diumumkan para pemenang lomba live tweet #JelajahGizi, peserta paling aktif dan peserta paling seru.

JelajahGiziHiu

Penangkaran ikan hiu dan ikan bandeng serta baronang di Pulau Nusa Keramba

Pemenang live tweet jatuh pada @nengbiker, @andyputera dan saya. Sedangkan peserta paling aktif yang sangat aktif mengikuti seluruh kegiatan jatuh pada jurnalis @deniyuliansari sedangkan peserta paling seru yang selalu membuat kehebohan di setiap acara jatuh pada @rusabawean.

JelajahGiziSeruAktif

Pemenang Peserta Paling Aktif @deniyuliansari dan Paling Seru @rusabawen

 

Dalam kesempatan tersebut juga diungkapkan ucapan terima kasih dari Sarihusada kepada seluruh peserta baik dari blogger, jurnalis, activation, tim PR dan semua tim yang sudah membantu dan mendukung penyelenggaraan Jelajah Gizi ini.  Acara ini juga merupakan perpisahan dengan Ibu Yeni Fatmawati (Corporate Affairs & Legal Director Sarihusada) yang akan bertugas ditempat yang baru.

JelajahGiziIbuYeni

Selamat bertugas di tempat yang baru untuk Ibu Yeni Fatmawati

Dan akhirnya tepat jam 15:00 kita tiba kembali di Dermaga 17 Marina Ancol setelah mengarungi Kepulauan Seribu selama 3 hari 2 malam. Sedih rasanya harus berpisah dengan teman-teman blogger yang seru-seru. @andyputera dan @multimehdia harus segera ke bandara karena akan melanjutkan  perjalanannya ke Denpasar dan Surabaya.  @Iqbal_Kautsar mengejar kereta malam menuju Jogja, @nengbiker kembali ke Malang, @rusabawean @Sihar_Deanova dan @nesatasyaa kembali ke rumah masing-masing di Jakarta, sedangkan @TraveLafazr dan saya mengejar kereta untuk kembali ke Depok dan Bogor.

JelajahGizBlogger

Inilah 10 Petualang Jelajah Gizi 2013 (Foto : FB Iqbal Kautsar)

Terima kasih kepada PT Sarihusada yang sudah mengadakan acara Nutrisi Untuk Bangsa dengan program Jelajah Gizi ini dan semua pihak yang sudah menyelenggarakan acara ini dengan baik. Program seperti sangat diperlukan untuk lebih memberikan informasi yang lebih luas tentang gizi kepada masyarakat melalui berbagai media (cetak dan online) termasuk dengan melibatkan para blogger dan sosial media.

Dan sebagai bentuk apresiasi saya membuat video trip untuk mengenang kebersamaan kita selama 3 hari, dua malam dan inilah bentuk “ satu cinta” saya terhadap teman-teman semua. Jadi kalau kangen tinggal dibuka aja disini.

 

Salam #JelajahGizi

@harrismaul

 

 

Be Sociable, Share!

Comments are closed.