IZIROAM, Permudah Roaming Saat di Luar Negeri

Dulu kalau bepergian ke luar negeri suka pusing dengan urusan roaming data internet agar kita terhubung terus dengan dunia digital. Dengan menggunakan nomor telepon yang kita punya, kita harus melakukan set up roaming sesuai dengan tujuan negara yang akan dikunjungi. Prosedurnya lumayan ribet dan biayanya juga lumayan mahal, sementara jumlah kuota yang didapat hanya sedikit. Karena tidak ada alternatif lain, waktu itu ya terpaksa mau nggak mau harus pakai system seperti itu. Ada sih pilihan lain jika kita masih ingin tetap eksis di dunia maya yaitu menggunakan Wi Fi gratisan yang biasanya ada di bandara atau hotel. Tapi WiFi umum itu biasanya terbatas, baik lokasinya maupun kuotanya, belum lagi resiko disusupi spam yang dapat mengambil data dari telepon kita. Jadi lumayan beresiko juga.

Namun kini, kita tidak perlu dipusingkan lagi dengan problem seperti ini karena sudah ada gadget yang dapat menyediakan internet instant di negara manapun tanpa harus melakukan roaming. Kita tinggal menghubungkan via Wi-Fi antara smartphone dan gadget tersebut semudah menghubungkan dengan Wi-Fi biasa, tinggal log-in dan masukkan password. Bagaimana cara mendapatkannya?

Kita tidak perlu membeli barang tersebut. Cukup sewa saja via website resminya www.iziroam.com Kita tinggal input data mau pergi ke mana, hari apa, tanggal berapa, sama siapa, sampai kapan dan ingin mendapatkan kuota berapa. Nanti langsung mendapatkan infonya secara lengkap berapa biaya yang harus kita bayar untuk menyewa barang tersebut. Jika sudah melakukan pembayaran via transfer, barang akan dikirim ke alamat pengiriman sesuai permintaan, tentu sebelum kita berangkat ke negara tujuan. Ada pilihan juga mengambil barang tersebut di Terminal 2 atau 3 Bandara Soekarno Hatta. Mudah kan? kan?

Gadget tersebut sudah diset sesuai dengan negara tujuan dan kuota yang diinginkan, bahkan sudah discharge penuh yang jika digunakan bakal tahan selama 15 jam. Gadget ini juga bisa dipakai sebagai power bank juga ternyata. Kalau sekalian pakai dengan power bank batere tahan selama 8 jam. Dalam paket tersebut dikirimkan juga lengkap kabel dan colokan untuk nge-charger.

Sebagai ilustrasi, kemarin saya sewa Iziroam saat traveling ke Malaysia. Saya mengambil kuota unlimited FUP 3GB dengan harga sewa Rp.80.000,-per hari. Dengan penggunaan 3 hari jadi biaya yang saya keluarkan sebesar Rp Rp.240.000,- Mahal? Nggak juga sih, karena jika kita gunakan bersama dengan teman-teman atau keluarga, jatuhnya jadi irit. Kita bisa menggunakan Wi-Fi tersebut sampai 5 orang. Jadi rata-rata per orang kurang dari Rp 50.000,- Murah kan?

)n terus saat di atas ketinggian kawasan Genting Malaysia

Tentu saja saya puas dengan service ini, selama 3 hari internet on terus. Saat mendarat pun langsung on, bisa mengabari keluarga sudah sampai dengan selamat. Tidak perlu menunggu dapat Wi-Fi gratis karena adanya hanya ada di terminal penumpang. Kemarin saya juga berbagi Wi-Fi dengan seperjalanan, mereka juga on terus, asal tidak lebih dari 15 meter dari saya, supaya mendapatkan signal Wi-Fi nya diterima dengan baik.

Bagaimana dengan pengembalian gadgetnya jika sudah kembali ke tanah air? Mudah saja sodara-sodara. Kita tinggal cari Alfamart yang banyak kita temui di setiap jalan, tinggal ke kasih aja dan bilang, “Saya mau mengembalikan barang ini ke IZIROAM.” Lalu dia akan input data dan barang kita langsung bisa dikirim kembali ke kantor Iziroam. Gratis, tidak perlu ada biaya tambahan. Gampang kan.

Be Sociable, Share!

Comments are closed.