Inilah Tempat Terpencil Sebagai Destinasi Diving Terbaik di Asia

Secret Retreats, yang memiliki koleksi hampir 100 independen Butik Hotel, Restoran dan Kapal Pesiar. Kini mengundang Traveller pemberani untuk menjelajahi Surga bawah laut spektakuler di Asia yang terkenal sebagai pelopor Destinasi Diving. Termasuk Indonesia, “Segitiga karang dunia”, Kepulauan Similan dan masih banyak lagi.

Dari Scuba Diving, melalui Pulau Komodo, diatas sebuah kapal yang mendapatkan ijin ekslusif untuk menyelam di bekas penangkaran hiu. Secret Retreats Dive memberikan kesempatan berharga kepada para “Divers” untuk merasakan indahnya kehidupan laut dan koloni karang disana. Dengan tujuan untuk mendukung penyelam yang etis dan ramah lingkungan guna membantu melindungi laut Asia untuk generasi mendatang.

Menyelam di Indonesia

Misool, merupakan sebuah resort dive dan pusat konservasi yang terletak di pulau pribadi di selatan Raja Ampat, yang merupakan surganya para divers. Memungkinkan wisatawan disana untuk menelusuri salah satu tempat tercantik yang memiliki terumbu karang terkaya di dunia. Secara tak langsung, wisatawan telah ikut berkontribusi terhadap pelestarian alam di kawasan itu.

Untuk hotel, Misool juga dilengkapi dengan Cottage mewah diatas air dan Villa pantai yang artistic. Eloknya, bangunan tersebut menggunakan kayu reklamasi sebagai bahan baku utama.

Selain memanjakan divers untuk mengeskplorasi keajaiban pemandangan indah bawah laut Raja Ampat-yang dikenal dengan tingkat keaneka ragaman hayati laut di planet ini- Misool juga memiliki badan konservasi laut, yaitu Yayasan Misool, yang melakukan patroli di wilayah yang dilindungi, dimana dilarang keras untuk memancing atau menangkap ikan yang luasnya sekitar 1.200 kilometer persegi.


Misool menawarkan paket inklusif 7, 9 dan 12 malam, dan tampil mencolok dalam IMAX3D film “Journey to the South Pacific”. Resort ini juga merupakan finalis National Geographic World Legacy Awards pada tahun 2017, serta penghargaan bergengsi Tourism for Tomorrow Awards, dan dipilih oleh National Geographic Traveler sebagai salah satu pondok eco terbaik di dunia.

Untuk mendapatkan pengalaman berharga lainnya, divers dapat mencoba mengarungi samudra dengan menggunakan kapal Silolona, sebuah kapal kayu yang dibuat dengan kerajinan tangan dengan detail tinggi. Yang berlayar menuju pulau Komodo. Rumah para “Naga” yang termasyhur, dengan ratusan pantai tersembunyi, perairannya yang jernih serta warna warni terumbu karang yang memukau.


Dengan menggunakan instruktur dan peralatan PADI yang berlisensi penuh. Kapal Yacht ini, menawarkan paket wisata 5 hari Komodo Cruise pada musim panas, dan 7 hari pada musim dingin melewati Raja Ampat.

Setelah membuat api unggun di pantai kemudian menemukan keajaiban dibawah air seperti manta ray, hiu paus dan kura-kura laut. Semua itu bisa didapatkan saat berlayar dengan Yacth Silolona, melalui Asia Tenggara. Dan tak memerlukan biaya tambahan lagi!

Ditambah dengan pelayanan bintang lima dan menawarkan masakan kelas dunia serta pelayan cabin pribadi. Mengarungi lautan dengan Kapal Silolona seperti a dream come true.

Juga ada di Indonesia, Slow Villas and Spa yang terletak di Pulau Gili Air, hanya berjarak 20 menit naik perahu dari tempat menyelam terkenal yang merupakan tempat keaneka ragaman hayati laut tropis terbesar di dunia. Termasuk 50% lebih banyak spesies daripada penyu merah dan kemungkinan bisa lebih tinggi saat menghadapi banyak kura-kura dalam satu menyelaman.


Hanya 40 menit dengan angkutan air dari Pulau Lombok atau 2 jam perjalanan dengan Speed Boat dari Bali, “Surga” ramah lingkungan dengan 10 villa mewah bergaya bali, masing-masing dengan kolam renang pribadi, dengan berbagai aktivitas kehidupan masa kini seperti memasak, yoga, meditasi, snorkeling dan menyelam. Resor ini secara aktif mendukung pelestarian hiu dan manta ray, terlibat dalam misi The Ocean Clean-up untuk laut bebas plastik dan mendukung proyek-proyek Gili Eco Trust, termasuk memperbaiki terumbu karang dengan bio rock.

Menyelam di Thailand
Di Koh Phra Thong di Taman Nasional Pulau Surin, Golden Buddha Beach Resort terletak di sepanjang hamparan 12 km pantai yang sepi di salah satu pesisir Thailand yang masih sepi. Terima kasih kepada Taman Nasional yang telah melindungi wilayah ini dari penangkapan ikan secara berlebihan dan pariwisata umum sehingga dapat mendorong keragaman hayati dan kondisi terumbu karang yang kaya dengan terumbu karang berusia ratusan tahun.

Dengan Golden Budha Resort sebagai basis (hanya dibuka dari bulan Nopember – Mei), perjalanan menyelam dapat diatur ke kepulauan Similan yang dikenal dengan perairan dangkal yang jernih, membentuk formasi batuan dan terumbu karang yang spektakuler. “Richelieu Rock” dianggap sebagai salah satu tempat menyelam paling ikonik di Thailand dan berada di antara sepuluh tempat menyelam terbaik di dunia, yang terkenal dengan barracuda, trevallies raksasa, tuna dogtooth dan hiu paus.

Menyelam Di Malaysia
Tepat di lepas pantai dari Kota Kinabalu di Sabah, Manukan Island Resort adalah sebuah resor di pulau pribadi yang terletak di Taman Nasional Tuanku Abdul Rahman.Dikellilingi oleh terumbu karang pantai pasir pasir putih, menyediakan Suite menghadap langsung ke pantai dan villa dilereng bukit degan fasilitas olah raga air yang tak tertandingi.


Menyelam bisa dilakukan sepanjang tahun di 50 lokasi menyelam dengan waktu tempuh kurang dari 5 menit dari Resor, dengan karang lunak, ikan karang tropis, kura-kura dan hiu karang. Kumaran Wreck yang hanya 2 menit dari Manukan diharapkan segera dibuka untuk paara penyelam untuk menyaksikan barrakuda, ikan titik biru, ikan puffer dan singa laut serta sesekali bisa nyelihat penyu hijau dan penyu sisik, ikan sotong, hiu karang dan paus.

“Asia merupakan daerah yang sangat terkenal untuk para penyelam dan kami dengan bangga menawarkan pengalaman-pengalaman di Tempat menyelam yang paling banyak dicari di wilayah ini” kata Managing Direktur Secret Retreat Stephan Junca. Seiring dengan mendapatkan akses ke tempat-tempat pelayaran yang paling kaya dan terpencil di kawasan ini, wisatawan bersama dengan Secret Retrest diyakinkan bahwa properti properti yang ditempati juga membantu melindungi lingkungan dan satwa liar setempat.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply