Jalan Santai di Kawasan Tambang dalam Rangka Ultah Indocement ke-44

Pernah merasakan jalan kaki di kawasan tambang? Atau pernah membayangkan bagaimana rasanya berjalan kaki di kawasan tambang terbuka. Pasti kita membayangkannya bakal banyak debu, gersang dan panas. Tapi ternyata ketika saya mengikuti Quarry Walk dalam rangka ulang tahun ke-44 Indocement di kawasan tambang Citeureup, ternyata kawasan ex tambang ini sangat asri, banyak pohon dan segar. Bersama 10 Blogger Bogor dan ratusan karyawan Indocement kami melakukan jalan kaki santai kurang lebih 3 km mengelilingi kawasan dan spot yang instagramable.

Setelah diadakan senam pagi sebagai pemanasan, Seremoni perayaan HUT Ke-44 di Quarry D Pabrik Citeureup diisi dengan kegiatan utama penanaman pohon dan Quarry Walk, dimana Direksi, mantan Direksi, manajemen dan segenap karyawan semua Plant/Divisi unit Kantor Pusat dan Pabrik Citeureup bersama-sama berjalan menyusuri area reklamasi di lahan tambang yang masih aktif sebagai upaya menanamkan kebanggaan pada segenap karyawan bahwa Indocement telah 44 Tahun Bergerak Berkarya Bersama dengan tetap mengedepankan kelestarian lingkungan.

Reklamasi yang telah dilakukan seperti penanaman pohon, pemanfaatan lahan menjadi perkebunan terpadu serta tetap menjaga kelestarian Mata Air Cikukulu yang masih mengalir mengairi kehidupan flora dan fauna yang hidup berdampingan di lahan tambang aktif. Hal ini menggambarkan bahwa Indocement sangat peduli dengan kondisi lingkungan.

 

View this post on Instagram

 

Selamat Ulang Tahun yang ke…. #Harmoni3Roda #Indocement #Hut44Indocement

A post shared by Harris Maulana (@harrismaul) on

Menurut Direktur Utama Indocement, Christian Kartawijaya, “Hari ini kami merayakan Hari Ulang Tahun Indocement yang ke-44. Lebih dari empat dekade telah kami lalui bersama,jatuh bangunnya Indocement telah mewarnai perjalanan panjang yang dirasakan bersama. Kita patut bersyukur bahwa perjalanan Indocement selama 44 tahun ini telah mendatangkan kontribusi positif bagi banyak pihak seperti karyawan Indocement, masyarakat di sekitar operasional pabrik, daerah dimana pabrik dan terminal Indocement berdiri serta bangsa Indonesia. Indocement berhasil tumbuh menjadi salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia. Indocement merupakan pelopor di bidang industri semen yang menerapkan teknologi terkini, menghasilkan produk semen bermutu tinggi, kokoh dan ramah lingkungan.”

“Perjalanan panjang di usia ke-44 ini, Indocement terus melakukan berbagai upaya dalam mengendalikan risiko lingkungan melalui sejumlah kegiatan, seperti pengurangan emisi,efisiensi energi, pendayagunaan limbah, perlindungan keanekaragaman hayati dan pemanfaatan air bekas pakai. Upaya ini sejalan dengan pengurangan gas rumah kaca yang menyebabkan perubahan iklim. Indocement sebagai bagian dari HeidelbergCement Group, kembali menunjukkan dukungan pada inisiatif keberlanjutan (Cement Sustainability Initiative/CSI) yang dilakukan oleh 24 produsen semen di 100 negara yang kapasitasnya setara dengan 30% produksi semen dunia melalui kegiatan operasi semen yang ramah
lingkungan.”

“Dengan mengusung tagline “Bergerak Berkarya Bersama”, Indocement tidak akan bisa mencapai hasil yang diinginkan seperti sekarang ini apabila tidak digerakkan bersama-sama oleh Direksi, Manajemen dan seluruh karyawannya sebagai sebuah keluarga besar, dan tentunya juga dukungan dari masyarakat yang tumbuh bersama kami serta semua
pemangku kepentingan lndocement”, tambah Christian. Acara diakhiri dengan membagikan hadiah bagi para pemenang lomba yang sudah diadakan pada tanggal 16 Agustus 2019.

Be Sociable, Share!

Comments are closed.