Gramedia Perkenalkan Konsep Baru dalam Berbelanja

Jika selama ini kita mengenal Gramedia sebagai sebuah toko buku, ke depan image itu akan berubah seiring dengan konsep baru yang baru saja di luncurkan dengan diadakan acara yang bertajuk New Brand Experience and Identity Launch. Nantinya Gramedia bukan hanya dikenal sebagai toko buku tapi sebuah tempat retail yang berjualan buku dan aneka kebutuhan konsumen dengan konsep interaktif.

Acara peluncuran konsep baru Gramedia yang dihadiri oleh beberapa blogger pecinta buku

Toko pertama yang sudah menerapkan konsep baru tersebut adalah Gramedia Central Park. Ketika melakukan kunjungan untuk pertamakalinya memang sangat terasa berbeda dengan toko buku Gramedia selama ini. Di Gramedia Central Park yang baru luasnya 3.000 m2 ruangan disekat dan terbagi menjadi 9 chamber atau ruang. Setiap chamber mempunyai konsep yang berbeda. Ada ruangan khusus anak-anak yang menjual buku, mainan dan segala kebutuhan anak-anak. Ada juga ruangan olahraga yang menjual segala jenis buku olahraga, peralatan olahraga, dll.

Chamber ini menyediakan segala buku dan peralatan olahraga

Setiap chamber juga disediakan tempat untuk berinteraksi dengan disediakan tempat duduk dan meja untuk presentasi. Jadi jika ada launching buku baru dapat dilakukan disetiap chamber. Dengan konsep baru tentu akan membuat para pengunjung lebih mudah dalam berbelanja. Jika mereka sedang mencari sebuah buku resep makanan yang ternyata memerlukan peralatan tertentu, di chamber tersebut juga disediakan peralatan yang berhubungan dengan masak memasak misalnya kompor, panic, dll.

Di sebuah chamber yang sedang mengadakan peluncuran buku, bisa bertemu langsung dengan penulisnya

Dengan peluncuran konsep baru ini diluncurkan juga logo baru untuk Toko Gramedia. Logo ini berbentuk huruf G yang didalamnya dapat diisi oleh gambar atau ikon apa saja yang berhubungan dengan suatu tema, jadi sangat fleksibel. Namun untuk logo Gramedia di buku tidak berubah, masih menggunakan logo Gm yang tertera di bagian kanan atas sampul buku ini. Logo Gm ini kini sudah sangat familiar bagi para pecinta buku dan sudah menjadi jaminan mutu bahwa buku tersebut adalah bagus dan layak baca.

Selalu ada quote menarik di setiap chamber

Gramedia juga memperkenalkan brand tagline baru yang dapat menjadi inspirasi bagi para pengunjungnya yaitu :

Inspiration. Transformed
Innovation. Transformed
Imagination. Transformed
I. Transformed

Para pemenang live tweet yang mendapatkan sejumlah voucher pembelian buku dan juga paket buku

Buku-buku hasil “Book Shopping Race”

Dalam peluncurannya yang dilaksanakan pada tanggal 9 Mei 2015, Gramedia mengundang beberapa blogger pecinta buku untuk ikut serta meramaikan acara peresmian identitas baru tersebut. Dalam acara tersebut juga diramaikan dengan acara “Book Shopping Race” yaitu berburu buku secepat dan sebanyak mungkin dengan batasan jumlah voucher yang dibagikan. Dan pemenangnya mendapat sejumlah voucher dan paket buku dari Gramedia.

Foto bersama dengan blogger penggemar buku sebelum acara berakhir

Be Sociable, Share!

Leave a Reply