Dana Hasil Lelang Smartphone Sebesar Rp 1,2 M Disumbangkan Untuk Anak Yatim

Berbagai cara dapat dilakukan untuk menggalang dana untuk kegiatan amal. Salah satu cara yang patut diapresiasi adalah apa yang dilakukan Samsung Electronics Indonesia yang melakukan kegiatan lelang smartphone terbarunya yaitu Samsung Galaxy S8+ edisi khusus hasil kolaborasi dengan lima individu kreatif ternama tanah air yaitu, Darbotz, Talitha Maranila, Tulola, Biyan, dan Didik Nini Thowok. Jumlah donasi ditambahkan donasi dari Samsung Electronics Indonesia. Jadi pada bagian belakang smartphone tersebut digambar desain khusus sesuai dengan passion masing-masing artis.

Total donasi yang terkumpul sebesar Rp 1,2 milyar langsung disumbangkan kepada ribuan anak yatim di 12 panti asuhan di Jakarta, Bekasi, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bali, dan Medan, dan sebagai bentuk ungkapan terima kasih kepada seluruh konsumen Samsung Galaxy S8 dan S8+ di Indonesia.

Samsung Galaxy S8 dan S8+ telah menerima respon yang sangat positif dari konsumen di Indonesia. Dari survey konsumen yang dilakukan Samsung, hampir 40% konsumen menyatakan bahwa salah satu alasan utama mereka melakukan pembelian Samsung Galaxy S8 adalah karena inovasi desain yang dihadirkan. Memperkuat kesuksesan Samsung dalam menghadirkan inovasi desain melalui Infinity Display, hasil survey menunjukkan bahwa 64% pengguna yang telah menggunakan Samsung Galaxy S8 dan S8+ selama kurang lebih satu bulan menyatakan bahwa inovasi desain ini menghadirkan perbedaan yang sangat signifikan dalam melakukan berbagai kegiatan menggunakan smartphone. Fitur kamera menjadi daya tarik berikutnya setelah inovasi desain Infinity Display yang canggih dan unik menjadikan persepsi yang paling kuat dirasakan oleh konsumen Indonesia terhadap Samsung Galaxy S8 dan S8+.

“Kehadiran Samsung Galaxy S8 dan S8+ tidak hanya menandakan era baru bagi industri smartphone, namun juga menjadi momen yang kami gunakan untuk berkontribusi lebih kepada masyarakat Indonesia. Antusiasme konsumen saat pre order dan penjualan perdana sungguh diluar dugaan kami. Kami berterima kasih kepada konsumen atas kepercayaan mereka dengan berbagi kebahagiaan di bulan suci ini bersama anak-anak yatim. Kami ingin anak-anak di panti asuhan juga menggunakan teknologi untuk mereka belajar berbagai hal yang baik untuk masa depan mereka. Oleh karena itu, hasil lelang dari kesembilan Samsung Galaxy S8+ edisi khusus ini kami tambahkan menjadi 1,2 milyar rupiah dan kami bagikan kepada 12 panti asuhan dengan menyediakan fasilitas Samsung Learning Corner yang dilengkapi dengan Samsung Galaxy Tab dan Samsung Smart TV, serta membagikan kebutuhan pokok bagi ribuan anak yatim,” jelas Jae Hoon Kwon, President Samsung Electronics Indonesiasaat acara “Cerita Ramadhan Bersama Samsung” yang diadakan di Hotel Ritz Carlton Jakarta beberapa waktu lalu.

Kegiatan sosial ini merupakan bagian dari komitmen Samsung Electronics Indonesia untuk memberikan nilai lebih dari sekedar menghadirkan teknologi yang bermakna bagi penggunanya dengan berbagi manfaat teknologi untuk membuka peluang baru bagi masyarakat termasuk yang kurang beruntung. Lazada sebagai partner bisnis Samsung mendukung inisiatif ini dengan mengadakan lelang online Galaxy S8+ edisi khusus. Lazada juga menambahkan hasil lelang sehingga total hasil lelang dari online lelang Lazada digabung dengan hasil lelang yang diadakan bersama Casa Indonesia 2017 dan bersama Launch Bloomberg Business Week menjadi 517 juta rupiah.

“Kepercayaan konsumen terhadap Samsung Galaxy S8 dan S8+ menjadi pendorong kami untuk terus berinovasi dan menghadirkan teknologi yang tidak hanya terdepan di kelasnya, namun juga memberikan makna dan manfaat bagi konsumen. Kami senang bahwa Galaxy S8 menjadi lebih bermakna saat dipadukan dengan nilai seni. Kreativitas yang didedikasikan lima illustrator untuk Galaxy S8+ edisi khusus, yaitu Darbotz, Talitha Maranila, Tulola, Biyan, dan Didik Nini Thowok, ikut memberikan kontribusi nilai mahakarya terhadap produk ini sehingga nilai lelang dapat membuka peluang bagi lebih banyak anak yatim untuk masa depan yang lebih baik,” lanjut Kwon.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply