Chris Forsberg, Pimpin Puncak Formula Drift Putaran 6

Pembalap Hankook Tire, Chris Forsberg berhasil memimpin skor berkat posisi kelimanya di podium secara berturut turut pada awal Agustus lalu di Evergreen Speedway di Monroe, Washington. Pencapaian bersejarah Forsberg juga termasuk posisi kedua yang didudukinya selama tiga dan lima kali podium berturut-turut yang menempatkannya pada posisi puncak dalam  Formula Drift leaderboard musim 2016.

Kondisi lintasan kering dan suhu yang bervariasi kian menunjukkan kecepatan tinggi yang dipacu para pembalap dalam kejuaraan yang berlokasi di Evergreen Speedway, sekitar 30 mil di luar Seattle ini. Forsberg, yang melaju dengan Hankook Tire/Nissan 370Z, berjuang menuju posisi ketiga setelah mengalahkan Matt Coffman di semi-final. Sang juara tersebut merasa sangat percaya diri setelah pencapaiannya yang konsisten dalam beberapa bulan terakhir.

Hankook Tire's Chris Forsberg Top at Formula Drift Round 6

“Kami merasa sangat senang dapat memimpin di final kejuaraan Formula Drift musim ini setelah  memimpin podium lima kali berturut-turut,” kata Forsberg.

“Saya ingin berterima kasih kepada Hankook Tire karena telah memberikan performa konsisten yang saya butuhkan untuk meraih posisi podium lagi dan memberikan saya kesempatan untuk memimpin kejuaraan. Dulu kami telah mencapai finish dengan baik di Seattle, tapi dengan kondisi lintasan yang berubah dan sinar matahari yang terbatas, Hankook R-S3 memberi saya cengkraman maksimum ban yang saya butuhkan untuk mencapai garis akhir dan menaklukkan podium,” tambahnya.

Hanya dengan dua kejuaraan lagi tahun ini, Forsberg akan melanjutkan kesuksesannya dan meraih posisi pertama serta turut membantu Hankook Tire untuk menempati puncak klasemen sebagai Produsen Ban kejuaraan.

“Saya senang dan bangga dengan posisi podium kedua yang ditempati oleh Chris, tepat seperti apa yang kami butuhkan untuk melanjutkan momentum ini ke dua putaran final dengan memimpin skor kejuaraan,” kata Donato Bonacquisto, Hankook Tire Motorsports and Events Manager.

“Hankook Ventus R-S3 terus memberikan performa konsisten yang diperlukan oleh Chris untuk membantunya dalam memimpin kejuaraan dalam lima podium berturut-turut. Kami tidak sabar untuk menunggu Formula Drift Putaran 7 berikutnya dan tentunya terus mendekati posisi sebagai Produsen Ban kejuaraan,” kata Donato Bonacquisto melanjutkan.

Formula Drift akan dilanjutkan dengan Texas Motor Speedway di Fort Worth, Texas pada 9 September untuk Formula Drift Putaran 7: Showdown. (PR/FPR/30-08-2016)

Be Sociable, Share!

Leave a Reply