Cara Mudah Menyimpan File Aplikasi “Moman Xiangji”

Akhir-akhir ini sering kita lihat profile picture di twitter, atau facebook teman kita sudah berganti menjadi sebuah gambar karikatur yang lucu. Atau banyak juga yang mengunggahnya via Instagram. Saya sudah menduga ini pasti aplikasi baru dan ternyata benar, nama aplikasinya adalah “Moman Xiangji”. Dari namanya sudah pasti bisa kita tebak berasal dari negeri Tirai Bambu alias China. Dalam waktu sekejap aplikasi ini sudah nangkring di posisi top free download di Android Google Play karena banyak yang mengunduhnya.

Aplikasi buatan developer manboker.com ini awalnya menggunakan bahasa kanji sebagai pengantarnya. Banyak teman-teman yang cukup kesulitan saat melakukan pembuatan karikatur, namun tetap bersemangat untuk membuatnya dengan meraba-raba kira-kira tombol apa yang harus dipijit. Namun sebenarnya ada juga icon gambar yang cukup membantu saat melakukan pembuatan karikatur. Seiring dengan banyaknya permintaan untuk menggunakan versi bahasa Inggris akhirnya pihak developer mengabulkan permintaan tersebut dan kini sudah ada versi bahasa Inggris dengan nama “Moment Cam”.

 

Moman WeChat

Ada persoalan baru muncul ketika kita sudah selesai membuat karikatur. Ternyata tidak bisa di simpan atau save. Bagaimana mungkin membuat suatu gambar hanya bisa dilihat sementara tanpa bisa di save. Ternyata ada satu cara gampang untuk menyimpan gambar karikatur tersebut. Caranya ternyata mudah, share saja foto tersebut via WeChat, karena aplikasi ini sudah saling terintegrasi. Setelah di share otomatis gambar akan tersimpan di memory card. Jika belum mempunyai aplikasi WeChat silahkan unduh terlebih dahulu aplikasi gratis tersebut di Android Google Play di sini : WeChat Google Play

Nah jika sudah tersimpan, kita tinggal share di akun social media seperti facebook, twitter atau instagram atatu dijadikan profile picture di smartphone.. Ada sekitar 150 koleksi karikatur lucu yang bisa digunakan. Silahkan buat yang paling unik dan lucu menurut teman-teman dan share di akun social media diatas, jika ingin mendapat souvenir lucu dari WeChat jangan lupa tambahkan hashtag #MOMANWECHAT dan mention @wechatid siapa tau beruntung dan terpilih menjadi salah satu dari 10 orang yang mendapat souvenir dari WeChat.

Selamat berkreasi šŸ™‚

Ini karikatur buatan saya : Bloggermaaan !!! šŸ™‚

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply