Cara Download Pokemon Go

Setelah hingar bingar mudik lebaran, dunia digital dikejutkan dengan kehadiran game Pokemon Go. Game yang lahir 1996 lalu, kini hadir kembali dalam bentuk aplikasi yang dapat didownload lewat Google Play dan App Store. Game ini disukai karena menampilkan hal baru. Jadi kita tidak hanya diam dalam memainkan Pokemon Go ini. Kita harus bergerak untuk mencari monster-monster Pokemon di Pokestop. Beberapa monster saya temukan di gerbang perumahan, air mancur, dan tempat-tempat yang dapat mudah dilihat. Beberapa monster juga ada di masjid atau mushola. Makanya jangan kaget kalo ada temen tiba-tiba ada yang ngajak ke mesjid, padahal seumur-umur dia belon pernah ke sana karena non muslim, Bisa jadi cuma ngajakin berburu monster pokemon hehe.

IMG_2016-07-12-12211384_resized

Pokemon Doduo yang saya temukan di lobby kantor Menara Thamrin

Namun sayang, untuk pengguna di Indonesia belum dapat download lewat aplikasi. Aplikasi ini baru dapat digunakan di negara-negara tertentu seperti Australia dan Selandia Baru. Sejak diluncurkan 1 Juli 2016 lalu, banyak sekali orang keranjingan game ini, penggunaannya melebihi aplikasi social media lainnya.

Tapi jangan khawatir, bukan gamer kalau tidak bisa ngakalin. Beberapa orang gamer yang penasaran dengan game ini akhirnya menemukan cara agar dapat memainkan game yang sinkron dengan lokasi dimanapun kita berada. Caranya adalah dengan cara mengunduh APK (Aplication Package File) alias file mentah dari aplikasi atau game android. Jadi file ini belum didownload secara resmi ke Google Play. Masih dalam bentuk file namun sudah di publish di internet. Jika sudah mengunduh tinggal install di smartphone. Silahkan unduh file Pokemon Go di sini

Namun tidak sembarang smartphone bisa memainkan Pokemon Go ini, jika android minimal sudah menggunakan Android Kitkat 4.4, paling nyaman jika sudah menggunakan Android Marsmallow 6.0. Kita juga harus punya akun Google, karena game ini hasil kerjasama dengan mereka yang memanfaatkan Google Map sebagai dasar permainannya. Gimana kalo gak punya akun google? Punyanya yahoo? Boleh, asal namanya ***[email protected] *ditoyor*

Rekomendasi saya bagi yang smartphone-nya tidak bisa memainkan permainan ini dapat menggunakan smartphone Andromax E2+. Smartphone seharga Rp.1,2 juta ini memang didedikasikan untuk orang yang suka bermain game.  Andromax E2+ ini juga menggunakan kecepatan 1,3 GHz serta Chipset Snapdragon 212 Quadcore. Beberapa smartphone tidak dapat menjalankan Pokemon Go karena menggunakan chipset brand lain. Andromax E2+  ditanamkan OS Android Lollipop, jadi sudah memenuhi syarat minimal OS-nya. Saya sendiri sudah mencoba langsung dan Pokemon Go berhasil berjalan dengan lancar di Andromax E2+ yang sudah menggunakan jaringan 4G LTE. Jadi cara downloadnya adalah sebagai berikut :

  1. Buka link ini APK Mirror Pokemon GO ; klik Download APK.
  2. Jika sudah sukses buka File Manager, buka file Download
  3. Setelah dibuka lalu klik Install.
  4. Cari icon Pokemon Go dan klik. Jangan lupa nyalakan GPS / location.
  5. Masukkan email Google.
  6. Jika sudah masuk, silahkan edit sesuaikan dengan karakter masing-masing dan beri nickname.
  7. Selamat berburu Pokemon. Harap perhatikan sekitar, jangan sampai mengganggu keberadaan orang lain, lalu lintas atau nyampah. Gotcha!
20160714_105826

Pokemon GO sudah bisa digunakan di Andromax E2+

 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply