Cara Aman Cek Kesehatan Saat Pandemi

Entah sampai kapan pandemi virus corona Covid-19 ini akan berlangsung. Sementara kehidupan harus berjalan terus. Berbagai cara pencegahan terus diupayakan. Mulai dari penerapan Work From Home (WFH) buat para pekerja, belajar di rumah untuk anak-anak sekolah, social distancing, physical distancing, sampai penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa kota yang dinilai menjadi episentrum penularan.

Sedangkan untuk proteksi diri sudah banyak disarankan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah melakukan aktifitas, makan atau minum. Menyemprot disinfectan, berjemur di pagi hari, olahraga ringan untuk menguatkan kekebalan tubuh, mengkonsumsi vitamin C hingga menggunakan masker kain kemana pun beraktifitas.
Namun adakalanya tubuh kita juga kadang drop. Entah apa penyebabnya. Tiba-tiba badan meriang. Suhu tubuh meningkat. Kepala berdenyut-denyut. Bukan, bukan berarti karena tanggal tua hehe. Jika masih diatasi oleh obat warung tidak masalah, namun jika berlanjut lebih dari 2-3 hari kita harus waspada. Untuk berobat ke rumah sakit, di masa pandemi Covid-19 ini justru membuat paranoid. Kita takut tertular penyakit ini.

Ada satu cara yang aman untuk mengecek kesehatan saat pandemi ini yaitu via online. Kita bisa menggunakan jasa aplikasi Halodoc untuk diagnosa awal kesehatan kita. Berkonsultasi dengan dokter-dokter terpilih dan berpengalaman. Bahkan bisa gratis tidak perlu membayar apapun.

Selain itu, dengan aplikasi Halodoc kita juga bisa membeli obat dan vitamin hanya dalam waktu 60 menit untuk kota-kota besar dan kota tertentu. Jika diperlukan pemeriksaan lebih lanjut, bisa langsung mencari rumah sakit yang terdekat dan janjian untuk konsultasi. Jadi tidak perlu antri yang memakan cukup banyak waktu. Halodoc juga menampilkan artikel-artikel kesehatan yang valid dan dijamin bukan hoax. Konten yang paling menarik adalah adanya kamus istilah kesehatan yang selama ini kurang familiar di telinga orang awan, seperti misalnya apa itu Abses Gigi, akan diterangkan dengan jelas dan mudah dipahami.

Ada juga konten yang menampilkan daftar obat dan vitamin berdasarkan kategori. Misal kita Batuk dan Pilek, akan terlihat daftar obat yang disarankan. Lengkap dengan indikasi dan deskripsi serta harga yang disarankan dengan menggunakan batas atas dan batas bawah, sehingga kita tidak terjebak dengan harga yang mahal.

Untuk fitur Tanya Dokter, sebelum melakukan konsultasi, kita bisa memilih dokternya sesuai dengan kebutuhan. Misal kita sakit batuk, yang jangan pilih dokter kandungan mentang-mentang dokternya cantik hehe. Setiap dokter ada ratingnya, jika pasien puas akan memberikan jempol dan mendapat persentase bagus. Ada yang 100% lho. Selain itu ada juga informasi pengalaman praktek. Mulai satu tahun hingga belasan tahun. Jika kita klik profilnya akan terlihat dengan jelas lulusan dari universitas mana dan tempat prakteknya di mana. Jadi ini beneran dokter sungguhan, bukan dokter kaleng-kaleng yaa.

Nah jika sudah dirasa cocok, kita bisa langsung klik tombol chat dan mulai konsultasi. Ketika akan mulai chat, kita diminta nomor telepon untuk verifikasi. Jadi untuk memastikan kita serius mau berkonsultasi dan tidak main-main.
Nah sekarang coba deh download dulu aplikasinya dan segera dapatkan manfaatnya untuk cek dan informasi kesehatan. Tetap jaga kesehatan ya. Sehat itu mahal. Tapi dengan Halodoc, untuk sehat jadi lebih mudah. Selamat mencoba dan tetap stay at home and stay healthy. Semoga pandemi ini cepat berlalu ya dan kita semua dapat beraktifitas kembali secara normal.

Be Sociable, Share!

Comments are closed.