Bukber Adaro Bahagiakan 1.000 Anak Yatim

Sudah menjadi rutinitas dalam beberapa tahun terakhir ini PT Adaro Energy mengadakan acara buka puasa bersama dengan anak yatim. Jumlah anak yang diundang pun luar biasa, ada 1.000 anak yatim yang datang dari berbagai wilayah. Garibaldi Thohir atau dikenal sebagai Boy Thohir dalam sambutannya menyebut anak-anak tersebut adalah “tamu kehormatan” dalam acara yang mengusung tema “Sambut Ramadhan Dengan Semangat Persatuan.” Tema yang pas banget dengan suasana saat ini dimana rakyat seakan terpecah gara-gara beda pilihan pemimpin yang sudah berlangsung tiga tahun terakhir ini.

Dalam acara yang diadakan di Kuningan City, Jakarta juga mengundang ustadz Maulana untuk membawakan tausiah sambil menanti adzan maghrib. Ustad yang dikenal dengan sapaan “Jamaah oh jamaah” tersebut membahas tentang adab berbicara dalam kehidupan sehari-hari. Kita tidak boleh mengucap kata secara sembarangan, katanya. Karena ucapan adalah doa. Jadi kalau kita mengatakan hal-hal buruk terhadap seseorang, bisa jadi hal itu akan terjadi. Jadi lebih baik beri ucapan yang baik-baik dan berharap hal baik akan terjadi. Jika itu terjadi kita harus mengucap, “Alhamduuuuu…..” dan serempak anak-anak menjawal, “Lilaaaaah…..”

Tausiah Ustadz Maulana. (Foto : @astariratnadya)

Dalam kesempatan tersebut juga kami para blogger yang diundang sempat berbincang secara khusus dengan Boy Thohir dan mendapatkan sejumlah kiat khusus agar sukses menjalani hidup ini. Ada empat hal yang perlu dilakukan yaitu : menjaga nama baik, gigih dalam bekerja, ilmu yang didapat, dan networking.” ungkap Pak Boy. “Jika sudah dilaksanakan empat hal di atas, insya Allah, kesuksesan tinggal menunggu waktu. Biarkan semesta yang menentukan keberuntungan kita atau garis tangan yang sudah ditentukan. Intinya, jangan pernah menawar yang Allah kasih. Kita yang perlu Allah, bukan sebaliknya. Allah juga yang maha tahu kebutuhan kita.” lanjutnya.

Berbincang dengan Pak Boy Thohir jelang buka puasa (Foto : @venustweets)

Setelah adzan maghrib dan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dan sholat berjamaah, acara dilanjutkan dengan menampilkan aneka hiburan untuk anak-anak sambil menyantap hidangan makan malam. Penampilan grup nasyid Aleehya sangat memikat dan membuat anak-anak untuk maju ke depan panggung dan menyanyi bersama. Aleehya membawakan lagu-lagu yang sedang digandrungi saat ini, tapi dibawakan dalam irama nasyid. Seperti misalnya lagu Havana-nya Camilla Cabello. Nadanya sama persis, tapi liriknya diubah dengan pesan yang islami.

Penampilan Aleeyha yang mendapat sambutan meriah dari anak-anak (Foto : @SabaiX)

Begitu juga dengan lagu Baby Shark yang diganti liriknya menjadi sholawat. Bahkan lagu Sayang-nya Via Vallen tidak luput dibawakan dalam versi syariah. Sah-sah saja ya apa yang dilakukan oleh Aleehya karena menjadi bagian dari syiar Islam. Dengan menyanyikan nada-nada lagu yang sudah familiar dengan anak-anak, tentu pesan yang dibawakan dalam lirik lagunya akan cepat masuk. Bahkan dalam mini konser ini Pak Boy juga larut dalam kebahagiaan dan turut bergembira dan menyanyi bersama.

Mereka bergembira dan bernyanyi bersama (Foto : @SabaiX)

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan dan souvenir kepada seluruh anak-anak yang hadir. Management Adaro Energy berdiri berjajar saling berhadapan membentuk barikade seakan menyambut kedatangan para “tamu istimewa” yang berbaris rapi untuk menerima tali kasih sayang dari perusahaan. Berbagi rezeki dari yang Allah kasih, karena hal itu merupakan hak mereka juga. Sudah tertulis dalam Al Qur’an. Senyum tidak lepas dari wajah polos anak-anak. Jelas mereka bahagia malam itu. Terima kasih Adaro untuk malam yang penuh kebahagiaan ini.

Be Sociable, Share!

2 comments on “Bukber Adaro Bahagiakan 1.000 Anak Yatim

  1. […] pribadi yang humble. Selama ngobrol dengan saya dan teman-teman: Simbok, Rere, Tenit, Aryan, Harris, Tery, Raisa, Ifan dan Tika, beliau terlihat santai dan tidak […]