Beli Rumah di Kota Hijau Indonesia Tidak Ada Ruginya

Saat ini, sedang gencar – gencarnya dilakukan proses penghijauan pada kota di Indonesia. Berbagai macam cara diterapkan oleh pemerintah setempat terhadap wilayahnya. Ada yang menambah ruang terbuka hijau (RTH), ada pula yg menggalakkan penambahan rasio taman di kantor ada pula yang melakukan strategi lain seperti penghematan air bersih dan lain – lain.Kabar baiknya, hampir sebagian besar kota di Indonesia telah ikut serta dalam program tersebut itu berarti tingkat kesadaran akan pentingnya sustainability serta penghijauan sudah cukup tinggi. Jumlah peserta penghijauan pun terus bertambah setiap tahunnya.

Hal tersebut merupakan sinyal baik bagi sektor lain, tak terkecuali properti. Secara tidak langsung, pasar properti terutama jual beli rumah ikut terdampak positif dengan adanya program itu.Karena, penghijauan turut memberi kontribusi terhadap tingkat kesehatan serta kenyamanan penduduk. Sehingga, jumlah pemburu jual beli rumah bisa meningkat dalam satu kota tertentu karena penerapan hidup ramah lingkungan. Tertarik buat ikut jual beli rumah di kota hijau juga? Mungkin beberapa kota ini bisa jadi opsi terbaik Anda:

Bogor
Siapa yang bisa menyangkal bila Bogor termasuk ke dalam salah satu kota hijau? Keberadaan Kebun Raya Bogor yg masih lestari sampai kini plus sejumlah taman yg tersebar di penjuru kota mengukuhkan Bogor jadi one of the green city di negara ini. Hal itu juga bisa dibuktikan dengan kualitas udara yg bagus serta tingkat polusi rendah. Tak heran jika warga Bogor pun secara kualitas hidup bisa jadi lebih sehat.

Sedangkan untuk pilihan rumah dijual di Bogor, pun menggiurkan. Beragam opsi rumah dijual di Bogor bertebaran mulai dari jual beli rumah murah sampai mewah. Tak ketinggalan hunian tapak subsidi. Rumah dijual di Bogor bisa menjangkau seluruh lapisan calon pembeli mulai dari MBR sampai kelas atas, yang mana itu berarti bagus sebab calon buyer pun dapat dengan leluasa memilih mana bangunan hunian paling sesuai buat dibeli.

Balikpapan
Siapa sangka ternyata kota ini termasuk ke dalam Kota Paling hijau di Indonesia? Selama ini terkenal karena tambangnya, tapi melihat fakta yang ada jumlah RTH Balikpapan bahkan melebihi 30%! Saat ini ruang terbuka hijau Balikpapan mencapai 37,3% dari total luas kota. Oleh sebab itu, tidak heran jika Balikpapan termasuk ke dalam salah satu kota hijau. Ruang terbuka hijau disini beragam, ada hutan kota, hutan lindung serta taman.

Tak berbeda jauh dengan opsi rumah dijual di Bogor, rumah dijual Balikpapan pun sangat variatif. Ada yang murah, menengah juga mahal. Tapi tentunya semua itu memiliki pangsa pasar masing – masing. Justru dengan adanya keberagaman itu bisa membuktikan gairah properti Balikpapan masih sangat tinggi plus kemampuan ekonomi beragam. Jika hanya ada opsi landed house murah, maka patut dipertanyakan apakah daya beli masyarakatnya kurang.

Be Sociable, Share!

Comments are closed.