Aplikasi Jenius BTPN Mempermudah Transaksi Perbankan

Perkembangan teknologi digital saat ini mulai merambah dunia perbankan. Satu aplikasi yang baru diluncurkan adalah Jenius, salah satu produk perbankan dari PT. BTPN (Bank Tabungan Pensiun Negara) yang dapat diunduh melalui Android dan iOS. Kelebihan aplikasi yang dapat mengatur life finance dibandingkan dengan mobile apps perbankan lainnya antara lain kita bisa langsung buka rekening via aplikasi tanpa harus ke kantor cabang terdekat. Jadi proses registrasi, foto diri, foto KTP, tanda tangan, semua dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi ini dari mana saja dan kapan saja, tidak tergantung jam kerja.

Jenius diformulasikan sejak Januari 2015 berdasarkan penelitian yang komprehensif tentang kebutuhan masyarakat digital savvy di Indonesia, perkembangan teknologi digital, dan digital banking terbaik di dunia. ujar Direktur Utama BTPN, Jerry Ng pada saat peluncuran Jenius di Jakarta.

Photo 2

“Kami menyadari, beberapa keputusan penting dalam kehidupan memiliki konsekuensi finansial. Beberapa dari konsekuensi tersebut seperti membayar kebutuhan sehari-hari serta yang berkaitan dengan rencana masa depan. Hubungan yang tidak terpisahkan antara hidup dan keuangan kami sebut sebagai life finance. ‘ ungkapnya lebih lanjut.

 “Tanpa terasa, delapan belas bulan kami bekerja keras untuk mempersembahkan Jenius untuk Indonesia.Penelitian yang kami lakukan menunjukkan bahwa masyarakat digital savvy menginginkan praktek perbankan yang lebih mudah, cerdas, aman, dan semuanya dapat dilakukan melalui smartphone. Sebagai bank yang memiliki visi mengubah hidup jutaan rakyat Indonesia, BTPN menjawab kebutuhan tersebut melalui Jenius,”lanjutnya.

Untuk menjawab keinginan tersebut, untuk pertama kalinya di Indonesia, Jenius memperkenalkan $Cashtagyang menjadikan nama nasabah sebagai nomor rekening. Jenius juga dilengkapi berbagai fitur unik, antara lain: Send It, untuk kirim uang baik ke rekening bank, nomor ponsel, atau alamat email – semuanya hanya dengan tiga langkah mudah. Pay Me, untuk mengirim permintaan uang. Split Bill, untuk berbagi tagihan dengan teman atau keluarga. Dream Saver, untuk membantu mewujudkan mimpi dengan menabung harian secara otomatis. Untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang terkoneksi secara digital dengan mobilitas tinggi, Jenius sebagai aplikasi revolusioner terhubung dengan ekosistem perbankan nasional dan sistem pembayaran internasional melalui kartu debit Visa.

Jenius merupakan ekosistem untuk menjadikan life finance lebih mudah. Dalam membangun ekosistem ini, Jenius berkolaborasi dengan beberapa partner yang relevan. Pada tahap awal kami bekerjasama dengan beberapa partneruntuk mendukung Jenius, antara lain GoJek, Spotify, BrightSpot, The Goods Dept, Indosat, XL, Telkomsel, elevenia, DinoMarket, dan Trafique Coffee.  

Founder/Co Founder of Future 10, The Goods Dept, dan Brightspot Market, Anton Wirjono mengatakan, “Bisnis kami berevolusi dari bisnis secara offline dengan menggunakan toko, menjadi ritel digital karena kami perlu mengikuti dan tetap relevan dengan konsumen kami. Saya percaya bahwa di era digital ini, setiap industri perlu berevolusi, dan saya pribadi sangat bersemangat dengan evolusi di sektor perbankan dengan diluncurkannya Jenius. Saya percaya, Jenius adalah aplikasi cerdas finansial pertama di Indonesia yang menjawab kebutuhan masyarakat digital savvy”.

“Kehidupan Anda adalah sumber inspirasi kami. Misi kami adalah menjadikan life finance Anda simpler, smarter, safer melalui inovasi yang berkelanjutan. Sehingga Anda dapat mengatur hidup dan keuangan yang lebih nyaman dan cerdas just with your fingertips. Dan hari ini hanyalah sebuah awal, karena kami akan selalu berkembang dan berevolusi bersama Anda,” tutup Jerry.

Sebelum peluncuran secara resmi, beberapa blogger diajak untuk ikut serta melakukan trial versi beta “Generation 1.0”. Mereka diminta untuk melakukan registrasi dan transaksi seperti pada umumnya. Beberapa blogger memberikan masukan pada beberapa bagian agar aplikasi ini lebih dapat diterima dan mudah digunakan jika sudah diluncurkan secara resmi. Berikut beberapa testimoni dari blogger saat acara peluncuran Jenius kemarin.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply